Kasek SMPN 8 Padangsidimpuan Batras MPd Aktualisasikan Visi Misi Walikota Padangsidimpuan "Kerja, Kerja, Kerja".

/ Selasa, 16 Oktober 2018 / 11.40.00 WIB
Kepala SMPN 8 Padangsidimpuan Batras MPd ketika Diwawancarai POSKOTASUMATERA.COM, Sabtu (13/10/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Kepala Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 8 Padangsidimpuan Batras MPd Aktualisasikan Visi Misi Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar MM yaitu : "Kerja, Kerja, Kerja".

Demikian disampaikan Kasek SMP Negeri 8 Padangsidimpuan Batras MPd kepada Wartawan saat diwawancarai di ruang kerjanya Sabtu (13/10/2018) lalu.

Disampaikannya, "mari kita jadikan Sekolah itu Dunia Pendidikan yaitu menjadikan Sekolah adalah Pusat Pada", sebutnya. 

Menurut Batras, Pusat Pembelajaran itu adalah satu pemahaman yang universal pada  umumnya sesuai Amanat Undang Undang Nomor 14  Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen bahwa fungsi guru yaitu : mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, membina dan mengevaluasi.

Dalam hal ini, katanya, Kita gandengkan dengan beberapa Visi Misi Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH yaitu : Beberapa yang menjadi Visi Misi Walikota Padangsidimpun dan Wakil Walikota Padangsidimpun, menjadikan Kota Padangsidimpuan sebagai Kota Pendidikan  yang  berakhlakulkarimah, berkarakter, berdedikasi tinggi untuk menjawab tantangan tantangan di Zaman Milineal sekarang.  

Dikatakannya lagi, Zaman Mileneal adalah yang usianya Usia Produkrtif yaitu usia 17 sampai dengan 35 tahun yang Notabene memiliki etos kerja tinggi, memiliki pemikiran yang tinggi, memiliki cakrawala dan wawasan  intelektual yang komperensip dan yang kompetensip yang mampu mendorong peningkatan mutu  pendidikan di Kota Padangsidimpun khususnya dan umumnya di Negara Republik Indonesia.

"Hal ini diperbuat untuk Menggenjot kembali kiprah pendidikan yaitu salah satunya adalah Ekosistem Pendidikan, PPK, SPMI, Literisasi. Apabila yang keempat ini telah terbungkus dengan rapi keunggulan Sekolah ini akan tercapai", ungkapnya.

Disarankannya, semua ini tercapai adalah berkat kerja sama dengan semua Stake Holder, sehingga Kota Padangsidimpuan sebagai Kota Pendidikan mudah - mudahan  akan tercapai. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: