Koordinasi Lintas Sektor Penguatan Pengawasan Obat Dan Makanan Di Loka Pom Pulau Morotai

/ Kamis, 11 Oktober 2018 / 02.19.00 WIB
Suasana Koordinasi Lintas Sektor Dalam Rangka Penguatan Pengawasan Obat Dan Makanan Di Loka Pom Kabupaten Pulau Morotai. POSKOTA/OKTA - ROGER - MONA

POSKOTASUMATERA.COM - MOROTAI - Koordinasi Lintas Sektor dalam rangka Penguatan Pengawasan Obat dan Makanan di Loka Pom Kabupaten Pulau Morotai, Senin (7/9/2018) di laksanakan di Aula Kantor Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM.red) Morotai di buka oleh Asisten (Ass) III Dra Ida Arsyad.

Hadir dalam kegiatan ini Dra Indriaty, Tubagus Apt MKes, Dra Sarinah Apt, Kepala Balai Pom Sofifi, Kadis Pendidikan Revi Dara dan Kadisperindakop Ny Sutyati.

Ass III Dra Ida Arsyad sangat mengapresiasi kehadiran Loka Pom Morotai, untuk bersinergi dengan Pemda dalam hal Pengawasan Obat dan Makanan di Kabuparen Pulau Morotai.

Dalan kesempatan itu, Kepala Loka POM Kabupaten Pulau Morotai Safri Ahmad menegaskan, bahwa Loka Pom Morotai siap akan membantu dan mendampingi ke Arifan Lokal yang ada di Pulau Morotai dan juga akan membuka Call Pengaduan seandainya ada pedagang - pedagang yang memakai bahan Pengawet untuk Dagangannya.

Deputi II Bidang Pengawasan Obat Tradisional Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Dra Mayagusti Andarina MSC APT mengatakan, bagaimanapun juga Balai Pom tidak bisa dapat mengcover dari Balai Pom Pusat tetapi harus ada juga dukungan dari Pemda dan juga Loka Pom yang ada di Kabupaten supaya bisa terjaga dan Loka Morotai bisa dapat berdiri dan mampu mengatasi kendala yang ada di Pulau Morotai dengan Program yang sudah disiapkan,

Dinas - Dinas terkait di antaranya Disperindakop, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pertanian Bidang Peternakan, sepakat untuk bekerja sama dengan Loka Pom Pulau Morotai. (PS/OKTA - ROGER - MONA)

Komentar Anda

Terkini: