PC PMII Asahan Gelar Ikrar Sumpah Pemuda di Gedung Juang 45

/ Senin, 29 Oktober 2018 / 00.25.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN-Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap pada tanggal 28 Oktober, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Asahan menggelar acara Ikrar Sumpah Pemuda di Gedung Juang 45 di Jalan Cokroaminato Kisaran, Minggu (28/10/2018) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa kader kader pengurus PMII Asahan, serta membaca Sumpah Pemuda Indonesia dan orasi tentang kepemudaan di Hari Sumpah Pemuda ke 90.

Ketua PC PMII Asahan Adlin Panjaitan dalam sambutan mengatakan, kegiatan ikrar ini sebagai mengingat kembali tentang Sumpah Pemuda Indonesia. “Perlu kita ketahui kita sebagai rakyat indonesia harus saling bertoleransi kepada seluruh umat beragama yang ada di Indonesia,” katanya.

Ditegaskannya, Pemuda Indonesia itu harus memiliki toleransi tinggi terutama kepada umat beragama karena di Indonesia memiliki bermacam suku budaya agama. “Maka dari itu kita sebagai pemuda indonesia harus erat menjaga kekeluargaan ini," kata Adlin Panjaitan dalam orasi dan sambutannya.

Dia berharap, tingkat silahturahim pemuda semakin meningkat tanpa ada permusuhan di negeri yang dicintai ini, karena pemuda diajarkan orangtua agar santun dan tetap menjaga silahturahim terhadap umat dan warga Indonesia

"Semoga dengan mengingat Hari Sumpah Pemuda ini dapat memperkuat tali silaturahim pemuda khususnya di Asahan," harapnya.

Menilai kegiatan PC PMII Asahan, salah satu warga Kisaran Rudy saat melintas di Jalan Besar Kota Kisaran sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa ini karena ini sebuah perjuangan baik untuk pemuda.

"Mereka sangat berinisiatif melakukan kegiatan ini, dengan mengenang sumpah pemuda, semoga pemuda indonesia semakin berintelektual dan berkembang," jelas Rudy. (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: