Pemkab Karo Terima Kunker Bupati Aceh Tengah

/ Senin, 01 Oktober 2018 / 12.23.00 WIB
Foto Bersama :
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH Saat Foto Bersama Usai Acara Kunker Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menerima kunjungan Kerja Bupati Aceh Tengah di Rumah Dinas Pendopo Bupati Karo, Sabtu (29/09).
Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dalam sambutanya mengucapkan, selamat datang kepada seluruh Rombongan dari Kabupaten Karo, kiranya melalui kunjungan kerja tersebut, berharap tetap terjalin silaturahmi yang baik antara Pemerintah Kabupaten Karo dengan Kabupaten Aceh Tengah.

Bupati Karo juga menambahkan, bahwa Pemerintah Karo sampai saat ini masih terus melaksanakan terkait Pemulihan Pasca Bencana Gunung Sinabung dan diharapkan dapat cepat diselesaikan.

Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar dalam sambutanya menuturkan, maksud dan tujuan dalam Kunjungan Kerjanya ke Kabupaten Karo yaitu dimana Kabupaten Aceh Tengah memiliki wilayah yang mirip dengan Kabupaten Karo, terutama di Komoditi Pertanian dan Kepariwisataan. 

Dijelaskannya, pada Komuditi Pertanaian seperti Kopi dan Tembakau yang ada di Kabupaten Karo. Juga Pariwisata dan dapat dikembangkan oleh kedua Pemerintah Kabupaten. 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Tengah dan Rombongan juga berkunjung ke Lokasi Pengembangan Tembakan milik  PT STTC Kabupaten Karo.
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karo Sarjana Purba STP MM mengatakan, bahwa Pertanian di Kabupaten Karo banyak kemiripan dengan Kabupaten Aceh Tegah, terutama di Komoditas Pertanian seperti Kopi, Kentang dan Wortel.

Di Pertanian Kopi, Petani Karo banyak mengembangkan paritas - paritas Kopi yang unggulan termasuk juga Paritas seperti Gayo Satu dan Gayo Dua.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD, Asisten Bupati Karo, Para Kepala Dinas, Kepala Badan, Kabag dan Camat di Lingkungan Kabupaten Karo.
(PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: