Pengajian Akbar Sebagai Sarana Menambah Ilmu Keagamaan dan Meningkatkan Ukhuwah

/ Rabu, 17 Oktober 2018 / 01.46.00 WIB
Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH Saat Menghadiri Pengajian Akbar BKMT Nurul Hidayah Kecamatan Angkola Selatan Di halaman Kantor Camat Angkola Selatan, Selasa (16/10/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu SH menyebutkan, bahwa disamping sebagai wadah untuk meningkatkan ilmu keagamaan dan keimanan, Pengajian Akbar juga sebagai wadah untuk menjalin Silaturrahmi antar Umat dan juga bisa saling tukar menukar informasi di bidang lain seperti informasi Pertanian, Ekonomi dan lain sebagainya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tapsel yang telah menjabat Dua Periode ini, saat menghadiri Pengajian Akbar BKMT Nurul Hidayah Kecamatan Angkola Selatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Angkola Selatan, Selasa (16/10/2018).

Dikatakan Syahrul, Pengajian Akbar BKMT Kabupaten Tapsel yang saat ini jumlahnya mencapai 22 Ribu Anggota agar terus dipertahankan dan ditingkatkan kekompakannya.

Sisi lainnya, mengingat saat ini curah hujan yang tinggi dan sulit diprediksi, sehingga menimbulkan banyaknya Daerah di Wilayah Indonesia yang terkena Bahaya Banjir dan Longsor tidak terkecuali juga Kabupaten Tapsel yang juga sebahagian wilayahnya terkena dampak Korban Banjir dan Lebih, agar seluruh Lurah dan Kepala Desa siap siaga 24 Jam di Daerah masing - masing dan segera membuat Laporan manatau ada wilayahnya yang terkena Bencana, Banjir dan Lebih.

"Kepada seluruh warga yang berkebun utamanya di Kebun yang curam agar tidak lagi memperluas ladangnya dan juga Stop Merambah Hutan", cetus Syahrul.

Sementara, sambutan WALI Amanat USU H Panusunan Pasaribu mengapresiasi masyarakat Angkola Selatan yang begitu antusias mengikuti Pengajian Akbar tersebut walaupun cuaca kurang mendukung. 

"Saya sangat bangga kepada BKMT Tapsel yang luar biasa menjaga kekompakannya dan kedepan semoga bisa ditingkatkan lagi", harapnya.

Pengajian akbar tersebut diisi Tausiyah Agama oleh Al-Ustadz Zulfan Efendi Hasibuan yang mengapresiasi Bupati Tapsel. Dengan mengatakan, bahwa Syahrul merupakan Bupati yang paling tinggi perhatiannya terhadap agama, karena semasa kepemimpinannya, disamping rutinnya diadakannya Pengajian Akbar juga dilaksanakan Safari Ramadhan, Safari Muharram,  Safari Maulid dan Safari Isra' Mikraj.

Pengajian Akbar tersebut, diisi dengan Zikir bersama yang dipandu oleh Ketua MUI Angkola Selatan Sardani Sihombing dan turut dihadiri oleh Kadis Ketenagajerjaan Amros Karangmatua, Kaban Kesbang  Hamdy S Pulungan,  Ketua IPHI Tapsel H Sulaiman Harahap, PKK Kabupaten, Darma Wanita, Ketua BKMT Kabupaten,  Camat Angkola Selatan Zamhir SE, Sekretaris KNPI Tapsel Dolly P Pasaribu, para Lurah, Kepala Desa,  dan BKMT se - Kecamatan Angkola Selatan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: