Plt Bupati Labuhanbatu & Rombongan Kunker Ke Kota Makassar

/ Senin, 01 Oktober 2018 / 14.59.00 WIB
Kunker Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi ST MT  Kota Makassar. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA - MAKASSAR - Kunjungan Kerja (Kunker) Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi ST MT didampingi Sekdakab Ahmad Muflih SH MM, Ketua TP PKK Kabupaten Hj Rosmanidar Hasibuan dan Rombongan mengunjungi Lorong KB Pannampu yang terketak di Kecamatan Tello Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (25/9/2018).

Sebelumnya, Rombongan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu ini disambut dan diterima langsung Penjabat Sekretaris Daerah Kota Makassar dr Naisyiah Tun Azikin di Ruang Sipakalebbi Kantor Wali Kota Makassar.

Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dalam sambutannya mengucapkan, dirinya ingin melihat secara langsung Program KB yang ada di Kota Makassar, karena dengan adanya Lorong KB di Kota Makasar ini kiranya dapat menambah ilmu dan masukan serta pengalaman bagi Pemkab Labuhanbatu untuk diterapkan nantinya di Kabupaten Labuhanbatu.

"Tadi sudah sama - sama kita ketahui Program KB nya tadi sangat luar biasa, bahwasanya Makassar ini bisa membuat suatu rujukan buat Daerah - Daerah yang lain untuk menambah ilmu dan bisa diterapkan di Kabupatennya masing - masing", sebut Andi Suhaimi.
Ia menambahkan, bahwa banyak tadi yang menarik, seperti yang disampaikan Ibu - Ibu Srikandi - Srikandi Kota Makassar sangat luar biasa, karena Kepala Dinasnya perempuan yang banyak, apa yang dipaparkan banyak ilmu dan masukan, mudah - mudahan ke depan ini bisa kita laksanakan di Kabupaten Labuhanbatu.

“Sama - sama kita ketahui bahwasanya Kampung KB/Lorong KB ini tercetus di Pemerintahan Pusat adalah dari Kota Makassar dan kami menginginkan dari mana asal usul Kampung KB ini, Alhamdulillah adanya di Kota Makassar, itu makanya kita mampir dan berkunjung ke Kota Makassar ini", kata Andi Suhaimi.

Menurut Andi Suhaimi, di Kabupaten Labuhanbatu telah dibuat 9 Kampung KB di setiap kecamatan dan ke depannya akan diterapkan dan kembangkan lagi setelah berkunjung ke Lorong KB Makassar. 
"Apa yang baik dan apa yang bisa kita bawa ke Kabupaten Labuhanbatu, misalnya tadi ada Bank Sampah yang juga dapat mensejahterakan masyarakat", sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Sekda Kota Makassar dr. Naisyiah Tun Azikin mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang telah datang berkunjung ke Kota Makassar.

Ia menjelaskan, bahwa secara garis besar Lorong KB bahagian dari Ekosistem Lingkungan Hidup yang dijadikan Kreativitas dan Inovatif Penajaman Program untuk memadukan antara Peningkatan Pencapaian Program KB dan mewujudkan Makassar sebagai Kota Dunia Dua Kali tambah baik dan nyaman untuk semua.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dinas KB Muhammad Ramlin mengatakan, kunjungan tersebut sebagai waktu untuk saling berbagi program yang ada di Labuhanbatu dan Kota Makassar.

“Karena memang kita di Kota Makassar yang paling menonjol adalah Lorong KB, jadi dia mau lihat Progres Lorong KB di Kota Makassar", tuturnya. (PS/OKTA)

Kunjungan Plt Bupati Labauhanbatu Ke Lorong Pannampu Kecamatan Talking Kota Makassar. POSKOTA/OKTA
Komentar Anda

Terkini: