Polres Belawan Jalin Silaturahim Bersama Jamaah Mesjid Nurul Dalah Bagan Deli

/ Selasa, 02 Oktober 2018 / 22.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BELAWAN-
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH yang diwakili Kasat Binmas AKP H Justar Purba SH  menjalin silaturahim dengan dimulai Sholat Zuhur berjamaah di Masjid Nurul Dalah kelurahan Bagan Deli, Selasa(02/10/2018) Pukul 12.30 s/d 13.30 Wib.

Sholat Zuhur berjamaah diikuti 75 jamaah yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda daerah itu.

Kasat Binmas AKP H Justar Purba SH menyampaikan pesan-pesan Kapolres Pelabuhan Belawan agar para jamaah untuk menyambut Pileg dan Pilpres dengan damai dan tetap terpeliharanya Kamtibmas yang kondusif.

"Tidak mudah terprovokasi hanya karena beda pilihan dan antisipasi berita hoax yang dapat mengakibatkan terjadinya perpecahan antar umat beragama," katanya.

Silaturahmi dengan masyarakat ini yang sudah diagendakan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH tersebut adalah suatu wujud menyambung tali silaturahmi antara Polisi dan masyarakat semakin akrab dan harmonis.

Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Mesjid Nurul Dalah kelurahan Bagan Deli ini di sambut antusias warga setempat.

Dalam sambutan tertulisnya, Kapolres mengatakan silaturahmi yang digalakkan satuan Binmas merupakan kegiatan yang rutin di agendakan.

Hal ini di lakukan agar masyarakat selalu dekat dengan pihak Kepolisian. "Dengan terbentuknya keakraban antara Polri dengan masyarakat ini memudahkan tugas pihak Kepolisian untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta meminimalisir tidak-tidak kejahatan," ujarnya.

Disampaikannya, dalam waktu dekat ini akan memasuki pesta Demokrasi Pemilu 2019, kerjasama Polri dan masyarakat sangat di butuhkan untuk mengantisipasi isu-isu yang dapat memecah belah antar umat beragama.

"Apapun pilihannya kita tetap bersaudara. Siapapun Pemimpinnya harus kita dukung," ujar orang nomor satu di kepolisian Pelabuhan Belawan ini.

Usai memberikan tausiah singkat, Kasat Binmas AKP H Justar Purba SH  melanjutkan memberikan santunan makan siang kepada para jamaah dan makan bersama dan diakhiri dengan foto bersama. (PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: