Jalan Berlumpur Tak Diperbaiki, Massa Gelar Aksi Mandikan Poster Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai

/ Kamis, 25 Oktober 2018 / 16.46.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI-Warga Tanjungbalai  Kelurahan Perjuangan Teluk Nibung  dan Jalan DI Panjaitan Pasar Baru Sei Tualang Raso kembali terus mengingatkan Pemko Tanjungbalai HM Syahrial SH MH dan Wakil Walikota Drs H Ismail  serta dinas terkait kota Tanjungbalai Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanjungbalai agar segera dapat mendengarkan keluh kesah masyarakatnya  di dua daerah seperti bak kubangan kerbau  ini, Rabu (24/10/2018).

Geram dengan kondisi jalan yang penuh dengan lubang dan berlumpur, warga sekitar jalan DI Panjaitan Pasar Baru hingga Sei Tualang Raso rel kereta api menuju kabupaten Asahan serta jalan Kelurahan Perjuangan Teluk Nibung merasa resah   – kali ini Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM Pekat IB) dan warga sekitar  kembali berikan suaranya meminta walikota Tanjungbalai dan wakilnya, serta Dinas terkait  agar dapat membenahi kondisi jalan yang semakin parah ini.

Mahmuddin atau akrap disapa Kacak Alonso mengatakan, aksi massa bukan kepentingan pribadi tapi kepentingam bersama, andai terjadi terjadi terus menerus kecelakaan yang mengakibatkan jatuhnya akibat lubang dan parah nya akses yang berlumpur bak kubangan kerbau, siapa yang merasakan nya kan masyarakat mu pak.

"Hari ini kami menggelar aksi yang sama  memandikan poster wajah  Walikota Tanjungbalai beserta wakilnya dengan air kubangan di kelurahan perjuangan kecamatan Teluk Nibung  dan melakukan aksi memancing sebagai wujud tamparan keras terhadap pemerintah Kota terkait akses jalan yang tidak kunjung diperbaiki dan tidak layak sudah seperti bak kubangan kerbau yang bisa mengakibatkan korban terjatuh  khususnya bagi para pengguna jalan disekitaran Teluk Nibung dan D.I Panjaitan,” tegas Mahmuddin.

Berdasarkan keluhan masyarakat kami dari PD.GM PEKAT IB turun ke jalan dan menyatakan sikap, meminta dengan hormat kepada Presiden RI Ir Jokowi untuk memantau dan melakukan pemerataan pembangunan yang ada didaerah terpencil.

Mendesak Gubernur untuk melakukan peninjauan terhadap akses jalan yang tidak layak disekitaran Kota Tanjungbalai serta Mendesak Walikota bertindak tegas terhadap keluhan masyarakat terkait tidak layak nya akses jalan yang bisa membahayakan para pengguna jalan khususnya masyarakat disekitaran Teluk Nibung.

Sebelumnya, Aliansi Masyarakat dan Pemuda kecamatan Tanjung Balai Utara, diketuai Ryanda Panjaitan atau disapa Gondrong dan kawan nya warga pasar baru, juga melakukan aksi yang sama juga memancing di Jalan Besar DI Panjaitan, Selasa (23/10/2018) mengingat jalan tersebut rusak dan berlubang sehingga banyak nya warga yang jatuh saat melintasi genangan air yang ada di tengah-tengah badan jalan.

“Di saat kami melakukan aksi ada salah seorang warga yg jatuh ketika kami melakukan aksi tersebut. Tuntutan kami, agar pemko Tanjungbalai menegur Pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Tanjungbalai untuk kordinasi sama PUPR Provinsi Sumatera Utara segera memperbaiki jalan tersebut karena didekat jalan tersebut ada rumah ibadah  dan sering di lewati banyak anak sekolah dan lintasan Tanjungbalai menuju Asahan begitu juga sebaliknya Asahan  menuju Tanjungbalai  ,jangan kepentingan pribadi dengan mengenyampingkan kepentingan Umum,” tegas Ryanda Panjaitan kepada poskotasumatera.com.

Hal ini pun seakan menjadi pertanyaan, ada apa dan kenapa ?. Karena setiap ingin dimintai keteranga, Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungbalai  terkait hal akses jalan rusak  tak kunjung bisa ditemui dan tidak berada di kantor. Sampai berita ini di terbitkan belum ada respon dari Dinas terkait . (PS/SAUFI)

Komentar Anda

Terkini: