Sukseskan Pemilu 2019, Bawaslu Karo Lakukan Sosialisasi Pemilih

/ Sabtu, 06 Oktober 2018 / 01.07.00 WIB
Berikan Arahan : Pimpinan Bawaslu Kabuoaten Karo  Abraham Tarigan SSos saat Memberikan Arahan Pada Acara Sosialisasi Pemilih. POSKOTA/BUDIMAN S

POSKOTASUMATERA.COM - KARO - Guna menciptakan Pemilu Damai Tahun 2019 di Indonesia, khususnya Kabupaten Karo, Badan Pengawasan (Bawaslu) Kabupaten Karo mengadakan Sosialisasi untuk Pemilihan Anggota DPRD, DPR, DPD, Presiden Dan Wakil Presiden di Hotel Grand Orri Berastagi, Jumat (5/10/2018).

Acara Sosialisasi di hadiri Pemimpin Bawaslu masing - masing : Ketua Eva Juliani, Bendahara : Pandia SH, Abraham Tarigan SSos dan Drs Nggeluh Sembiring. 

Acara dimulai dengan Pembukaan Doa oleh Salah Seorang Perwakilan Undangan, dilanjutan dengan Kata Sambutan oleh Pimpinan Bawaslu Kabupaten Karo Abraham Tarigan SSos.

Selanjutnya, mendengarkan arahan dari Kepala Satuan (Kasat) Intel Polres Tanah Karo AKP Rehat Nainggolan SSos, selaku Narasumber yang dihadirkan Bawaslu, dalam arahannya mengatakan, bahwa dalam menyambut Pemilu 2019, jajaran Polres Karo telah komit untuk menciptakan Pemilu Damai, dengan mengajak seluruh Elemen Masyarakat agar secara bersama - sama menjaga kerawanan Money Politik, menjaga Surat Suara, mengawasi Jumlah Surat Suara. Serta berharap agar setiap masyarakat menjadi Penyampai Sosialisasi yang baik.

"Mari Kita secara bersama - sama menjadi orang yang menyampaikan Sosialisasi yang baik dalam Pemilu ini", ujar AKP Rohat Naingolan SSos mengakhiri.
      
Abraham Tarigan yang merupakan pemimpin Bawaslu Karo membidangi Divisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga mengatakan, bahwa dalam menciptakan Pemilu yang Damai, berharap agar seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Karo bersatu dalam Persamaan Persepsi untuk menyukseskan Pemilu.  

Ia juga memaparkan, tentang sanksi - sanksi yang dilakukan Bawaslu terhadap Partai Politik yang melakukan Pelanggaran, seperti melakukan Peringatan Tertulis terhadap Partai Politik yang melakukan Pelanggaran, menurunkan Alat Peraga Kampanye, Penghentian Kampanye di Media Sosial dan Cetak serta lainya.

Usai Acara Pemaparan, Acara dilanjutan dengan Sesi Tanya Jawab antara Partai Politik dan Bawaslu yang berjalan alot, serta mendengarkan arahan Dari Drs Nggeluh Sembiring selaku Pimpinan Bawaslu Kabupaten Karo membidangi Sumber Daya Masyarakat.

Pantauan Awak Media selama Acara Sosialisasi berlangsung banyak ditemukan kesepahaman dalam rangka perwujudan Pemilu Damai di Kabupaten Karo.

Acara Sosialisasi dihadiri juga oleh para Kader Partai Politik yang ada di Kabupaten Karo, OKP, Camat Se - Tanah Karo, Muda Mudi Katolik (Musika), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Wartawan dan LSM, serta Undangan lainnya. (PS/BUDIMAN S)
Komentar Anda

Terkini: