Syahrul : "Koridor Jalan Nasional Sipirok Sebagai Kawasan EBT"

/ Rabu, 03 Oktober 2018 / 22.09.00 WIB
Peletakan Batu Pertama : Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu Saat Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru SD Negeri No. 101116 Desa Bange. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH menyebutkan, bahwa Koridor Jalan Nasional Aek Latong Sipirok merupakan Kawasan Energi Baru dan Terbarukan dengan kehadiran PLTA Batangtoru yang dikelola oleh PT  NSHE yang saat ini masih tahap Pra Konstruksi yang diharapkan selesai pada Tahun 2022 nanti dengan Kapasitas 510 MW. 

Hal tersebut diungkapkan Syahrul saat melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Kelas Baru sebanyak Dua Lokal di SD Negeri No. 101116 Desa Bange Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (3/10/2018), dengan nilai sebesar Rp. 200.000.000 dan Penyerahan Bantuan Meubelair secara Simbolis kepada Sekcam Batang Angkola senilai Rp. 25.000.000. 

Pembangunan Ruang Kelas Baru dan Meubilair tersebut merupakan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR)  Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumbagut Unit Pelaksana Proyek Jaringan Sumut 2. 

"edepan Energi Listrik sebanyak mungkin bersumber dari Energi Baru Terbarukan seperti PLTA Batangtoru yang saat ini sedang proses pengerjaan", sebutnya. 

Menyinggung adanya Bantuan CSR dari PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sumbagut Unit Pelaksana Proyek Jaringan Sumut 2, Pihaknya mengucapkan terimakasih mudah - mudahan UIP Sumbagut sukses terus dalam pekerjaannya, seraya berpesan seluruh warga masyarakat, kalau ada Kebun maupun Sawah yang berada dibawah Jaringan PLN tolong dijaga supaya jangan menggangu Jaringan PLN yang ada diatas Kebun atau Sawah tersebut baik itu berupa Tower maupun Jaringannya. 

"Mari bersama kita jaga", ucap Syahrul. 

Terakhir Syahrul mengharapkan, agar pihak PLN lebih sering lagi memberikan CSR di Tapsel dan kepada pihak Sekolah agar menjaga Bangunan Lokal tersebut setelah selesai dibangun. 

Sementara Oktavianus Padudung General Manager UIP Sumbagut mengatakan, dengan dilaksanakannya CSR ini nantinya berdampak Positif bagi Siswa/i SDN No. 101116 Desa Bange dan juga bisa membawa semangat baru untuk belajar dan beprestasi serta menjadi tunas - tunas Bangsa dimasa mendatang. 

Kemudian Dia meminta, agar masyarakat bisa membantu PLN dalam Pengamanan dan menjaga aset - aset PLN terutama dalam mendukung Pembangunan T/L 150 KV Padangsidimpuan - Panyabungan serta mensosialisasikan Penggunaan Listrik dengan baik dan benar.

Turut hadir dalam acara tersebut, Tokoh Sumut Samsul Qomar, Manager Unit Pelaksana Jaringan Sumatera Utara 2 (UPPJS2) Alfredo Pakpahan, Wakapolres Tapsel, Kadis Pendidikan Tapsel Ahmad Ibrahim Lubis, Kabag Humas & Protokol,  Perwakilan Kajari Tapsel, Camat, Kapolsek,  Denramil, Rombongan PLN,  Kepala Sekolah, Guru, serta Para Orang Tua Murid SDN No. 101116 Bange. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: