Tingkatkan Relijius Warga, Satgas Yonif 121/MK Renovasi Musholla

/ Senin, 22 Oktober 2018 / 23.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PAPUA-Disela-sela tugas pokoknya sebagai pasukan pengamanan perbatasan negara antara Indonesia dan Papua Nugini Satgas Yonif 121/MK dari Kodam I/Bukit Barisan yang telah bertugas selama kurang lebih 8 bulan turut serta membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya bertugas.

Bertempat di Kampung Wonorejo Distrik Mannem Kabupaten Keerom Papua, Senin (22/10/2018) Satgas Yonif 121/MK membantu dan bersama-sama dengan warga merenovasi Mushola Manba’ul Ullum yang merupakan salah satu mushola swadaya warga yang ada di sana guna meningkatkan nilai relijius masyarakat disana.

Mushola yang berdiri di atas tanah seluas 200 meter persegi yang merupakan tanah wakaf dari seorang warga terdahulu tersebut  sebenarnya sudah digunakan oleh warga untuk beribadah namun masih ada beberapa bagian dari mushola yang masih perlu diperbaiki dan ditambahkan seperti tempat berwudhu, saluran pembungan air dan pagar untuk menghindari hewan maupun ternak warga agar tidak bisa masuk ke areal mushola demi kenyamanan beribadah warga.

Selain memberi bantuan tenaga yang terdiri dari tenaga tukang dan tenaga pendukung dari personel Satgas Yonif 121/MK sendiri yang dipimpin oleh Serda Puge Berutu beserta 8 orang anggota lainnya, Satgas Yonif 121/MK juga memberikan bantuan berupa meterial bangunan untuk dapat digunakan dalam keperluan merenovasi mushola.

Pengurus Mushola Manba’ul Ullum Bapak Suaji mengungkapkan bahwa Mushola Manba’ul Ullum yang ada di Kampung Wonorejo merupakan mushola yang sudah berdiri lama.

Namun direnovasi karena untuk bangunan lamanya terdiri dari bahan kayu yang sudah banyak lapuk sehingga perlu dibangun kembali dan semuanya itu merupakan swadaya warga setempat.

Suaji juga yang mewakili segenap warga setempat mengucapkan terimakasih kepada personel Satgas Yonif 121/MK yang turut membantu baik tenaga maupun material yang telah diberikan guna merenovasi mushola mereka. (PS/ALFAN)


Komentar Anda

Terkini: