TNI, Polri, Pemerintah Bersama Warga di Medan Marelan Kembali Atasi Banjir

/ Minggu, 14 Oktober 2018 / 22.54.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Dampak intensitas hujan tinggi di Kota Medan yang sebagian aliran airnya ke laut Belawan melalui Kecamatan Medan Marelan yang berdampak berbagai masalah mengakibatkan banjir kembali bisa diatasi.

Gabungan TNI-AD, Polri dan Pemerintah Daerah bersama warga, Minggu (14/10/2108) berhasil mengalirkan air yang membanjiri pemukiman warga di Jalan Monel Anwar Kampung Tengah Lingkungan 9 Kelurahan Terjun Medan Marelan.

Dibantu Eskavator mini dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan, Camat Medan Marelan T Yudi Khairuniza memimpin pengorekan parit aliran air yang menjadi saluran pembuangan air yang membanjiri puluhan rumah warga.

Aparat kecamatan dan Kelurahan Terjun dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) didukung Personil TNI-AD dari Komando Rayon Militer (Koramil) 10 Medan Labuhan (ML), puluhan personil Polsek Medan Labuhan dan puluhan anggota Pemuda Pancasila (PP) Medan Marelan serta puluhan warga berhasil mengeringkan genangan air di wilayah itu.

Camat Medan Marelan T Yudi Khairuniza mengintruksikan operator alat berat Dinas PU Medan mengeruk parit penyalur air yang tumpat dan bersama-sama anggota LPM, personil TNI, Polri, Ormas PP dan warga membersihkan kiri kanan parit dari semak belukar.

Pada wartawan, T Yudi Khairuniza menyampaikan rasa bangganya atas kebersamaan pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat dalam mengatasi masalah banjir yang menjadi masalah rutin di Medan Marelan pada musim-musim penghujan.

“Dengan kebersamaan ini akan mampu mengatasi segala masalah yang dihadapi di tengah masyarakat,” ujarnya didampingi Lurah Terjun Hj Erliana, Ketua LPM Medan Marelan H Zulkifli Sunara, Ketua Karang Taruna Terjun M Syafrinur di lokasi pekerjaan.

Sementara itu warga setempat Ali Usman menyampaikan harapannya pada pemerintah setelah dilakukan pengerukan parit dilanjutkan dengan pembangunan drainase permenan yang diharapkan mampu mengatasi masalah warga yang setiap tahunnya mengalami banjir akibat tersumbatnya saluran pembuangan air ke Sungai Bedera.

“Kami berharap setelah pengerukan parit ini dilanjutkan dengan pembangunan drainase permanen guna menghindari tersumbatnya kembali aliran pembuangan air ini,” katanya.

Bersama masyarakat terlihat juga Calon Anggota Legislative (Caleg) untuk Dapil II dari PDIP A Hie SH, Caleg untuk Dapil II dari Partai Demokrat Tomi Khairul, Caleg untuk Dapil II dari PKPI Drs Taridas dan Ketua Partai Demokrat Medan Marelan Hafifuddin. (PS/RYANT/RIADI/DIAN)





Komentar Anda

Terkini: