Tokoh Masyarakat Ujan Mas dan Karang Taruna Gelar Jalan Santai

/ Minggu, 28 Oktober 2018 / 22.54.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MUARA ENIM-Karang Taruna Kecamatan Ujan Mas kabupaten Muara Enim menggelar kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Minggu (28/10/2018) di lapangan Sepak Bola Ujanmas Ulu.

Jalan santai ini diikuti oleh seluruh masyarakat se-kecamatan Ujanmas dan juga para tokoh masyarakat Ujanmas yang saat ini akan bertarung pada Pileg 2019 mendatang.

Kegiatan yang mengambil tema Pemuda Bersih yang disertai Deklarasi Pemuda Bersih Pemilu Damai Anti Politik Uang, Anti SARA, Anti Hoax, dan Bertanggung Jawab ini dilepas langsung oleh Camat Ujanmas Sugiharto Delimpa yang didampingi Anggota DPRD Muara Enim asal kecamatanan Ujanmas Faizal Anwar, SE, Willian Husin, dan Munyati serta Calon Anggota Legeslatif dari Kecamatan Ujanmas Nurman, Heriyanto, Septi Agsiadi, dan Lisanudin.

Camat Ujanmas saat melepas para peserta menyampaikan apresiasinya atas inisiatif dari para pemuda kecamatan Ujanmas dalam hal ini Karang Taruna kecamatan Ujanmas yang telah menggagas kegiatan ini sehingga nantinya akan mampu menciptakan generasi muda yang bersih serta akan memberikan pemahaman politik yang baik kepada para generasi muda kecamatan Ujanmas.

"Kami dari pihak kecamatan Ujanmas memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para pemuda kecamatan Ujanmas dan terkhusus para tokoh masyarakat Ujanmas yang maju pada Pileg 2019 mendatang telah mensuport kegiatan ini sepenuhnya sehingga menciptakan politik yang bersih dan damai di kecamatan Ujanmas dan kabupaten Muara Enim khususnya," pungkas Sugiharto.

Lebih lanjut Sugiharto menegaskan Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengamanan kesuksesan Pileg dan Pilpres di 2019 mendatang sehingga pemilu bersih akan berjalan aman dan lancar dan akhirnya akan terpilihnya pimpin yang benar-benar mewakili masyarakat Ujanmas.

"Sehingga para pemuda mampu menunjukan jati dirinya bebas dari narkoba dan kenakalan remaja hingga menjadi pemuda yang berkarakter serta bersih dari sistem politik kotor," lanjutnya.

Sementara itu Faizal Anwar, SE selaku tokoh masyarakat Ujanmas yang juga anggota DPRD Kabupaten Muara Enim menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kecerdasan masyarakat didalam menentukan sikap politiknya demi terciptanya politik bersih, bebas dari Money Politic, serta terhindarnya dari isu SARA yang akan memecah belah Masyarakat.

"Kegiatan seperti ini merupakan bentuk dari Cerdasnya para pemuda kecamatan Ujanmas khususnya dan masyarakat Ujanmas pada umumnya yang telah memahami betapa pentingnya politik yang bersih, bebas dari unsur Money Politic, dan terhindarnya dari isu-isu SARA yang mampu memecah belah kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Faizal Anwar yang juga tokoh masyarakat Ujanmas yang mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumsel dari Partai Amanat Nasional dengan nomor urut 2 ini.

Kemudiaan Faizal Anwar mengharapkam dengan adanya kegiatan ini akan mampu menyatukan masyarakat Ujanmas didalam menentukan sikap dan pilihannya kepada para Calon Anggota Legeslatif yang benar-benar mewakili suara masyarakat Ujanmas.

"Besar harapan kita dengan adanya kegiatan ini akan mampu menghasilkan anggota Legeslatif yang benar-benar mewakili masyarakat Ujanmas khususnya dan kabupaten Muara Enim umumnya,"harap Faizal. 

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat Ujanmas yang mencalonkan sebagai Anggota Legeslatif Kabupaten Muara Enim dari Partai PAN dengan nomor urut 5 Nurman menyatakan kegiatan ini adalah momentum menyatukan semua elemen masyarakat Ujanmas untuk memilih calon Legeslatif yang benar-benar menjadi wakil rakyat di Legeslatif guna mengawal pembangunan di kecamatan Ujanmas khususnya.

"Momen ini marilah kita jadikan ajang pemersatu masyarakat Ujanmas walaupun beda warna, berbeda Parpol, dan berbeda pilihan tapi tetap satu tujuaan untuk membangun kecamatan Ujanmas yang kita cintai ini dan Bumi Serasan Sekundang umumnya," tutup Nurman disela kegiatan itu. (PS/EDWARD)


Komentar Anda

Terkini: