Warga Desa Karang Baru Berharap Agar PLN Berikan Penambahan Tiang Listrik

/ Minggu, 21 Oktober 2018 / 23.33.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Warga Desa Karang Baru Dusun Vl Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara berharap ada penambahan beberapa tiang listrik di daerah mereka.

Pasalnya sebagian masyarakat merasa khawatir karena di dusunnya hanya memiliki satu tiang listrik, hingga mengakibatkan wayar berjatuhan ke tanah dan semrawut.

Rosihin tokoh pemuda warga setempat, Minggu (21/10/2018) menyatakan kekhawatirannya dan berharap PLN melakukan penambahan tiang listrik di lokasi dusun nya tersebut.

"Saya berharap adanya penambahan tiang listrik dari PLN, karena di dusun kami ini hanya memiliki satu tiang listrik. Kami merasa khawatir karena tiang listrik tersebut pernah mengeluarkan api serta kabel berjatuhan ke tanah," harap Rosihin.

Sementara itu Kepala Dusun VI Desa Karang Baru Muhammad Nur membenarkan bahwa pernah terjadi peristiwa menyambarnya arus listrik sehingga mengenai pepohonan di Dusun nya.

"Tiang listrik cuma satu di dusun ini, kemarin sempat terjadi penyambaran arus listrik salah satu penyebabnya kabel listrik tersebut sangat rendah dengan jarak kendaraan mobil dan terkenan daun pohon sawit sehingga salah satu mobil yang melintas dapat mengenai kabel listrik itu," terang Muhammad Nur.

Ia juga mengatakan, sudah pernah melakukan pengajuan kepada Kepala Desa Karang Baru tentang penambahan tiang listrik, tetapi tidak tahu bagaimana kelanjutannya.

Salah satu Tokoh Masyarakat Rusli atau lebih sering dipanggil Acef sangat berharap besar agar PLN segera lakukan penambahan tiang listrik sebab satu tiang listrik yang di dusun Vl itu sudah terlihat miring.

"Kita berharap PLN bisa membantu kebutuhan tiang listrik tambahan yang kita butuhkan. Jika ini terealisasi sejumlah jalan pada setiap dusun akan lebih terang dan suasana Dusun VI Desa Karang Baru lebih bersemangat," kata Acef. (PS/SAUFI
Komentar Anda

Terkini: