Air Sungai Meluap, Babinsa Koramil Telukdalam Hadir di Tengah-Tengah Warga

/ Rabu, 07 November 2018 / 00.54.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-TELUKDALAM-Curah hujan yang meningkat di wilayah Sumatera Utara, khususnya Nias Selatan, membuat volume air di beberapa sungai meningkat. Seperti sungai  Otawa di kawasan Telukdalam, luapan air sungai naik dan menggenangi jalan. mengakibatkan banjir  di Desa Hililaza Kecamatan  Teluk dalam,Jumat (2/11/2018).

Sekitar area pembangunan jembatan permanen yang sedang dibangun di Jalan Propinsi Jalan Saonigeho Telukdalam Nias Selatan yaitu sepanjang +300 M secara umum  mengganggu arus transportasi darat.

Danramil 12/Telukdalam Mayor Inf Zebua dengan cepat, melaksanakan  Koordinasi  dengan Camat, Telukdalam dan Dinas BPBD Kabupaten Nias Selatan.


Babinsa desa Hililaza Sertu G. Nehe langsung hadir di tengah tengah warganya dengan turun ke lokasi untuk melakukan tindakan penyelamatan warga , bekerja sama dengan  tim BPBD  Kabupaten Nias Selatan  membantu masyarakat dengan  menggunakan perahu karet.

Sertu G. Nehe Babinsa Desa Hililaza menyampaikan kepada  masyarakat agar jangan melewati banjir karena  sangat berbahaya.  “Kejadian yang sama terdapat di wilayah Desa Tuindrao kecamatan Amandraya.  Di sepanjang jalan raya sekitar aliran sungai Eho, dengan  ketinggian diatas badan jalan -+ 50 sd 80 cm. Akibat kejadian aktivitas masyarakat terhenti dan menunggu hujan reda/banjir surut hingga batas aman,” kata Sertu G. Nehe.

Dia memperkirakan, kerugian materil masih dalam penghitungan, meski demikian korban jiwa nihil. (PS/ALFAN)



Komentar Anda

Terkini: