Akibat Tak Ada Plang, PUBM PALI Berikan Tindakan Tegas, Stop Aktivitas Pengerjaan Proyek Pengaspalan Jalan

/ Sabtu, 24 November 2018 / 14.56.00 WIB
Unit Alat Berat Pengaspalan Jalan Tampak Nongkrong Di Halaman Pertamina Pendopo, Setelah Penyetopan Aktifitas Oleh PUBM PALI. POSKOTA/SUHERMAN

POSKOTASUMATERA.COM - PALI - Diduga karena tidak memasang Papan Informasi, akhirnya Pengerjaan Proyek Pengaspalan Jalan Talang Ubi Timur dihentikan sementara oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten PALI Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (23/11/2018) Pagi.

Menurut Kabid PUBM Kabupaten PALI Hendi, dihentikannya Aktivitas Pengerjaan itu, setelah dirinya mendapat informasi bahwa pihak Kontraktor selaku rekanan tidak mematuhi aturan sebagaimana mestinya dan keesok harinya langsung dilakukan Penyetopan. 

"Setelah Kami mendapatkan informasi dari rekan Media bahwa Proyek Pengaspalan itu tidak memasang Papan Informasi, Kami langsung mengambil tindakan tegas terhadap pihak Kontraktor, untuk tidak melakukan Aktivitas Pekerjaan, sebelum memasang Papan Informasi", kata Hendi, Jumat (23/11/2018) Sore.

Selain itu, Hendi juga mengatakan, pihak PU akan kroscek ke Lapangan guna meninjau Kualitas Pekerjaan tersebut, misalnya ada temuan yang tidak sesuai dari yang diharapkan, maka pihak PU akan meminta pihak Kontraktor untuk membenahi pekerjaan tersebut. 

Pantauan Wartawan di Lapangan selama Dua Hari berturut - turut, mulai Jumat (23/11/2018) dan Sabtu (24/11/2018) tidak ada Aktivitas yang dilakukan oleh pihak Pekerja, setelah dilakukan Penyetopan, hanya tampak beberapa alat berat nongkrong di Lingkungan Lapangan milik Pertamina Pendopo. (PS/SUHERMAN)
Komentar Anda

Terkini: