Aksi Massa Harapkan Kapoldasu Pertimbangkan Mutasi Kapolsek Kualuh Hulu Yang Baru Bertugas 4 Bulan

/ Minggu, 18 November 2018 / 11.03.00 WIB
Wakapolsek Kualuh Hulu Iptu M Pasaribu Menerima Pernyataan Sikap Yang Disampaikan Amir Husin Hasibuan Mewakili Massa. POSKOTA/BUNAN.

POSKOTASUMATERA.COM - LABURA - Puluhan Kelompok Masyarakat Kecamatan Kualuh Hulu dan beberapa Insan Pers, serta LSM yang bertugas di wilayah Hukum Polsek Kualuh Hulu, melakukan Aksi Spontanitas dan Pernyataan Sikap di Halaman Mapolsek Kualuh Hulu Aek Kanopan Kabupaten Labuhanbatu Utara, sekira Pukul 17.00 Wib, Sabtu (17/11/18).

Tuntutan Aksi Spontan tersebut, seperti dalam orasi yang diteriakkan Koordinator Aksi Amir Husin Hasibuan (Buyung) (67) menginginkan, supaya Kapolsek Kualuh Hulu AKP Jhoni Tampubolon yang baru bertugas 4 bulan sebagai Kapolsek Kualuh Hulu, supaya tidak dimutasikan dan dipertimbangkan kembali oleh Kapoldasu.

"Kami harapkan batalkan Mutasi Kapolsek Kualuh Hulu AKP Jhonny Tampubolon, karena selama kepemimpinannya Pemberantasan Narkoba semakin tinggi. Situasi Kamtibmas aman dan kondusif", teriak Buyung di hadapan Personil Polsek Kualuh Hulu yang mengawal Aksi.

Selain itu, dalam orasinya Buyung juga menyampaikan, bahwa kemitraan Jhonny dengan sejumlah Jurnalis yang ada di Kecamatan Kualuh Hulu sangat terjalin dengan harmonis. Pelayanan terhadap masyarakat juga kian membaik, terbukti, setiap ada informasi dari masyarakat Kapolsek langsung tanggap turun ke lapangan dan Tindak Kriminal juga dapat diminimalisir.

Para peserta Aksi disambut baik oleh Wakapolsek Iptu M Pasaribu dan menjawab tuntutan massa dengan mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih senang dibimbing oleh AKP Jhony Tampubolon selaku Kapolsek. Namun, pihaknya tak dapat berbuat banyak, karena sebagai Prajurit Sejati, Keputusan itu Mutlak, Mutasi yang terjadi di tubuh Polri itu sesuai mekanisme. 

"Kami juga masih senang dibimbing oleh Beliau (AKP Jhony Tampubolon - red), namun, Kami ini Prajurit sejati, keputusan itu mutlak, mutasi yang terjadi ditubuh Polri itu sesuai mekanisme. Kami akan menyampaikan Aspirasi ini ke Pimpinan, apapun keputusan nanti, Kita harus menerima demi ke kondusifan bersama", kata M Pasaribu.

Setelah selesai menyampaikan aspirasinya, Buyung menyampaikan pernyataan sikap dalam Surat Terbuka, beserta Ratusan Tandatangan Masyarakat yang masih menginginkan AKP Jhony Tampubolon tetap bertugas sebagai Kapolsek di Kualuh Hulu.

Pernyataan Sikap tersebut antara lain : "Kami atas nama masyarakat Kecamatan Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, melalui Surat Terbuka ini menyampaikan kepada Bapak bahwa informasi yang Kami terima, Bahwa Bapak AKP Jhony Tampubolon yang baru saja bertugas Empat Bulan di Mapolsek Kualuh Hulu akan dimutasi dari Polsek Kualuh Hulu. Dengan ini, Kami meminta Bapak KAPOLDASU untuk mempertimbangkan kembali Mutasi tersebut.

Adapun alasasn Kami mempertahankan Bapak AKP Jhony Tampubolon, sebagai berikut :  1. Situasi Kamtibmas di Kecamatan Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan Selama Kepemimpinan Beliau aman dan terkendali (Kondusif). 2. Pemberantasan Narkoba sangat baik, terbukti dari banyaknya Penangkapan yang dilakukan terhadap Pengedar Narkoba. 3. Penyakit Masyarakat (Pekat), baik Judi, Minuman Keras dan lain sebagainya jauh menurun. 4. Tindakan Kriminal dapat diminimalisir. 5. Pelayanan Masyarakat di Polsek Kualuh Hulu sangat baik, terbukti apabila ada informasi masyarakat, Personal Kualuh Hulu langsung tanggap dan turun kelapangan. 6. Jalinan Kemitraan antara Tokoh Agama, Insan Pers dan LSM dengan Polsek Kualuh berjalan baik dan Jhony Tampubolon belum saatnya dimutasi dari Polsek Kualuh Hulu.

Demikia Surat Terbuka dan pernyataan ini, kami sampaikan kepada Bapak untuk dapat dikabulkan. Atas Perhatian Bapak, Kami ucapkan terimakasih".

Usai menyampaikan Pernyataan Sikap kepada Wakapolsek Kualuh Hulu Iptu M Pasaribu, dengan tertib massa meninggalkan Kantor Polsek Kualuh Hulu.(PS/BJS).

Aksi Massa Saat Orasi Di Halaman Mapolsek Kualuh Hulu. POSKOTA/BUNAN 
Komentar Anda

Terkini: