Andi Suhaimi Lantik Pimpinan BAZNAS Labuhanbatu

/ Sabtu, 10 November 2018 / 10.17.00 WIB
Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Saat Melantik Pimpinan BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu Periode 2018 - 2023 Di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu. POSKOTA/OKTA - ML

POSKOTASIMATERA.COM - LABUHANBATU - " Semoga kiranya, Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Labuhanbatu yang baru dilantik, nanti dapat menggedor para Pimpinan Perusahaan, baik Pimpinan Perusahaan Perkebunan Swasta/Nasional, BUMN maupun BUMD serta Perbankan untuk dapat bekerjasama mengumpulkan Zakat di Kabupaten Labuhanbatu.

Hal itu dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, usai melantik Pimpinan BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu Periode 2018 – 2023 di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu dihadiri Pimpinan BAZNAS Provinsi Sumatera Utara, Sekdakab Ahmad Muflih SH MM dan Perwakilan Unsur Forkopinda Labuhanbatu, para Kepala OPD, Camat Se Kabupaten Labuhanbatu, Ulama dan para Undangan lainnya, Selasa (6/21/2018)

Andi Suhaimi juga berharap, Zakat di Kabupaten Labuhanbatu dapat dihimpun, dikelola dan disalurkan kepada masyarakat, ini adalah Amanah kepada Pimpinan BAZNAS untuk sering mensosialisasikan dan membina masyarakat Muslim.

"Saya berpesan kepada seluruh Kepala OPD dan para Camat, agar dapat mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungannya masing - masing yang beragam Islam untuk melaksanakan kewajiban dalam menunaikan Zakat pada masing - masing Unit Pelayanan Zakat (UPZ) yang telah dibentuk", sebut Andi.

Pihaknya juga berharap, Pengurus/Pimpinan BAZNAS yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik, sehingga dapat meningkatkan Kualitas Penyelenggaraan Pengelolaan Zakat Ummat yang amanah, transparan dan profesional.

Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Utara H Amansyah Nasution MSP dalam sambutannya mengatakan, BAZNAS adalah lembaga yang melakukan Pengelolaan Zakat secara Nasional, keberadaan BAZNAS sebagai Lembaga Pemerintah Non Struktural.

Saat itu, Amansyah Nasution atasnama Pimpinan BAZNAS Provinsi Sumatera Utara mengucapkan, selamat kepada Pimpinan BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu yang baru dilantik, mudah - mudahan Allah memberikan petunjuk, kekuatan untuk memegang amanah - amanah yang diberikan sangat berat dan jarang orang mau menerimanya, karena sampai sekarang masih ada Pimpinan BAZNAS Kabupaten Kota yang belum terbentuk termasuk Kabupaten Labuhanbatu Utara.

4 Orang Pimpinan BAZNAS yang dilantik sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor : 451.12/107/Binsos/2018, Tanggal 31 Juli 2018, masing - masing terdiri dari : Ketua H Erwin Siregar SH, Wakil Ketua I H Fuad Siregar SH MM, Wakil Ketua II Ir H Marwan Efendi Siregar MM dan Wakil Ketua III Drs H Abdul Malik. (PS/OKTA - ML)

Komentar Anda

Terkini: