Andi Suhaimi : 'Semangat Hari Pahlawan Momentum Lahirkan Pejuang Baru'

/ Senin, 12 November 2018 / 01.13.00 WIB
Diabadikan : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe Didamping Ketua Bhayangkari dan Ketua DWP Kabupaten Labuhanbatu Serta Ibu - Ibu Persit KCK Kodim 0209/LB Bersama Anggota Saat Diabadaikan Usai Melaksanakan Ziarah Di TMP Rantauprapat Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan 10 November. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - Plt Bupati Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, bertempat di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, Sabtu (10/11/2018) mengamanatkan, agar Peringatan Hari Pahlawan diharapkan dapat menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, seberapa jauh setiap Komponen Bangsa dapat mewarisi nilai - nilai kepahlawanan. 

Hari itu, Andi Suhaimi mengajak seluruh Elemen Daerah untuk dapat melanjutkan Perjuangan dengan mengisi Kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang sejahtera adil dan makmur.

"Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya, namun tidak ada kata akhir/berhenti untuk berjuang, setiap etape perjuangan harus terus berlanjut. Oleh karenanya, Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat Pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan," sebut Andi.

Selanjutnya, dijelaskannya, memaknai hari bersejarah itu, juga diharapkan harus mampu mentransformasikan kecerdikan para Pahlawan dalam mengatur strategi, menjadikan inspirasi Rakyat Indonesia untuk melakukan inovasi cerdas, memperkuat daya saing Bangsa dalam Pergaulan Dunia.

Ia menguraikan, bahwa setiap zaman pasti ada Pahlawannya dan setiap Pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal tersebut, Bangsa Indonesia memerlukan Pahlawan baru, sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan Negeri ini.

"Negeri ini membutuhkan Pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap Permasalahan Saya, sehingga mampu terlibat dalan usaha - usaha Kesejahteraan Sosial, memberikan pelayanan bagi mereka yang membutuhkan Pertolongan Saya", sebut Andi.

Melalui momentum tersebut, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berbuat yang terbaik bagi Bangsa, memberikan kontribusi untuk kemajuan dimulai dari yang dapat dilakukan yakni pada lingkungan terdekat yang pada akhirnya, diharapkan dapat memberikan kekuatan dan ketahanan bagi Bangsa dan Negara.

"Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan terus semangat Pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama Bangsa dan Negara, jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial, semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita", kata Andi.

Hadir dalam Acara Peringatan tersebut, Jajaran Forkopimda meliputi, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK, Kajari Setio Pranoto SH, Wakil Ketua PN Rantauprapat Deni SH MH, Pabung Kodim 0209/LB Mayor Inf Syamsul Anwar Harahap, Sekdakab H Ahmad Muflih SH, Ketua DPD MUI KH Darwis Husein LC, Ketua PD Muhammadiyah H Yursalim Nasution MA, jajaran OPD, OKP/Ormas, serta Ratusan Peserta Upacara.

Kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan Ziarah di Makam Pahlawan Jalan Jenderal A Yani Kecamatan Rantau Utara Kabupaten setempat, dengan Inspektur Upacara Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH SIK. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: