BKPP Labuhanbatu Pantau & Kawal Pelaksanaan Ujian Seleksi CPNS

/ Jumat, 02 November 2018 / 23.15.00 WIB
Kepala BKPP Kabupaten Labuhanbatu Drs Zainuddin Siregar Didampingi Stafnya Saat Diabadikan Bersama Ketua Tim Pengawas Ujian Seleksi CPNS Tahun 2018 Pada Hari Ketiga Di Sanggar Kegiatan Belajar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Demi untuk suksesi Pelaksanaannya tanpa ada cela dan berjalan dengan baik, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten (BKPP) Labuhanbatu senantiasa mengawal dan memantau Pelaksanaan Ujian Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu, selama Tiga Hari berturut - turut, hingga Hari Ketiga atau yang terakhir di Sanggar Kegiatan Belajar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Jum’at (2/11/2018).

"Memang benar, Kita terus aktif mengkawal dan memantau Kegiatan Pelaksanaan Ujian Seleksi CPNS Tahun 2018 ini, setiap Hari dari Tanggal 31 Oktober 2018 Kemarin sampai dengan Hari ini 2 November 2018. Dan hasilnya, diketahui Pelaksanaan Ujian Seleksi yang langsung dalam Pengawasan Tim SCCN BKN Pusat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar tanpa ada kendala", sebut Kepala BKPP Labuhanbatu Drs Zainuddin Siregar kepada Wartawan, saat dikonfirmasi.

Ia juga mengatakan, untuk Pelaksanaan Ujian Seleksi CPNS pada Hari Ke Tiga tersebut, terdiri dari jumlah Peserta yang seharusnya mengikuti Ujian sebanyak 608 orang dibagi dalam Tiga Sesi. Pertama, sebanyak 275 orang, namun yang hadir hanya 250 orang Peserta, dan dinyatakan Gugur karena tidak mengikuti Ujian sebanyak 25 orang, sedangkan Sesi Kedua sebanyak 275 orang, yang hadir mengikuti ujian hanya 251 orang Peserta dan dinyatakan gugur atau tidak hadir sebanyak 24 orang Peserta.
Untuk Sesi Ketiga, tambahnya, Pelaksanaan Ujian Seleksi CPNS dari Kabupaten Labuhanbatu jumlah Peserta sebanyak 58 orang, yang akan bergabung dengan Peserta dari Lingkungan Pemerintah Kotamadya Tanjung Balai, dari 58 orang Peserta tersebut yang mengikuti Ujian Seleksi CPNS di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu sebanyak 49 orang, tidak hadir 9 orang Peserta.

Mengenai hasil Ujian Seleksi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu ini, Zainuddin mengatakan, bahwa untuk hasil Ujian Seleksi CPNS secara resmi akan diumumkan atau dinformasikan oleh BKN Pusat.

"Itu wewenang mereka bukan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, bahkan dalam Pelaksanaan Ujian Seleksi CPNS yang berlangsung selama Tiga Hari ini, Kami hanya menyiapkan Registrasi dan Administrasi, bukan untuk menentukan Kelulusan", sebut Zainuddin.
            
Sebelumnya disela - sela Pelaksanaan Registrasi, salah seorang Peserta Khairani Siregar (27) warga Gang Sado Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu saat dikonfirmasi Wartawan menuturkan, bahwa Pelaksanaan Regristasi untuk Ujian Seleksi CPNS tersebut terlihat cukup Steriil dan cukup Ketat.

"Kami merasa sangat senang karena dengan adanya Seleksi CPNS ini, Kami mendapat kesempatan untuk berkarir walaupun nantinya kami tidak tahu, lulus atau tidak, tapi dengan adanya ini, Kami bisa belajar dan membuka buku lagi", katanya.

Sementara itu, Ricky Faerdinal (34) warga Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu mengakui bahwa, Ujian Seleksi CPNS tersebut memang benar - benar harus diuji Pengetahuan dan Kemampuan, harapannya, semoga pada Ujian Seleksi tersebut dapat lulus dengan hasil sesuai diinginkan. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: