Budi Darma SH Gagas Panggung Musisi Medan di Megapark 8 Desember ini

/ Jumat, 30 November 2018 / 16.18.00 WIB




POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Musisi-musisi muda milenial mulai tumbuh subur di kota Medan ini sebagai generasi penerus  musisi senior yang telah lebih dahulu mewarnai musik di kota Medan.

Dengan hadirnya musisi dan grub musik baru di kota Medan menambah semarak dunia seni musik di kota Medan saat sekarang ini, grub musik kota medan sekarang ini lebih di dominasi oleh para generasi milenial.

Dengan perkembangan seni musik yang sangat pesat, hal itu ditandai dengan lahirnya berbagai jenis musik baru dan telah dinikmati oleh pendengar dan penggemar dimasing-masing genre .

Para musisi berkreasi untuk menunjukan keunggulan dari setiap jenis musik yang mereka ciptakan. Hal tersebut berimbas kepada industri musik di Negara kita yang juga semakin beragam jenisnya dari mulai musik Metal, dangdut, pop, rock, punk, regae, sampai ke jazz. Bukan hanya itu musik tradisional pun sekarang mulai berkembang dengan sedikit sentuhan modern tetapi tidak menghilangkan kesan tradisionalnya.

Dengan beragam jenis genre musik baru yang masih awam ditelinga masyarakat, para musisi harus berkreasi dan berinovasi dalam menciptakan karya – karyanya. Tantangan untuk mengambil hati masyarakat agar musik yang mereka bawakan dinikmati dan digemari bukan hanya oleh kaum remaja saja tapi masyarakat luas pada umumnya, sehingga masyarakat dapat terhibur dan menikmati berbagai irama serta harmonisasi dari berbagai jenis musik yang diciptakan maupun ketika tampil pada event musik yang diselenggarakan.

“Berangkat dari hal tersebut diatas, serta melihat begitu tertinggalnya Kota Medan dari Perkembangan musik Nasional. Kami berkeinginan mengadakan event musik yang bersifat Terus menerus hingga dapat membangkitkan kembali semangat para pelaku musik serta mampu menghibur khalayak ramai. Dengan nama ‘PANGGUNG MUSISI MEDAN’,” kata penggagas ajang akbar ini Budi Darma SH pada wartawan, Jumat (30/11/2018) di Medan. 

Budi Dharma SH mengatakan, akan mencoba memberikan ruang dan tempat dalam menuangkan ide dan kreatifitas kepada musisi yang ada kota Medan. “Selain Menjadi tempat berekspresi, pagelaran ini juga diharapkan.menjadi ajang pembinaan bagi Musisi generasi Melenial yang merupakan generasi penerus bagi para Musisi Medan yang Pernah membawa nama baik Band-band medan di kancah nasional,” katanya.

Budi Dharma SH yang juga caleg DPRD Provinsi Sumut Dapil Medan A dari Partai Demokrat No urut 7 menambahkan, tujuan akhir bagi para musisi adalah dapat menembus dapur rekaman serta mampu memberi Hiburan di setiap kegiatan musik, demi tercapainya musisi yang mampu berkarya serta menikmati hasil karyanya tentunya diperlukan kerja keras dari para pelaku musik itu sendiri. 

Ditempat terpisah, H Solahuddin Nasution, SE selaku Ketua  Karang Taruna Sumatera Utara dan juga calon anggota DPD RI No Urut 33 menginginkan dengan adanya  ‘PANGGUNG MUSISI MEDAN’ bisa menjadi wadah bagi para Musisi dan bisa  membangunkerjasama dengan pihak Pemerintah yang menangani bidang Pariwisata, seni dan budaya maupun pihak swasta.

“Hal ini dapat menjadi pendukung kemajuan seni khususnya seni musik di kota Medan ini.” tegasnya.

H Solahuddin Nasution, SE dan Budi Dharma SH bertekad bahwa ‘PANGGUNG MUSISI MEDAN’ ini akan akan menjadi agenda yang akan rutin di laksanakan di kemudian hari.

Ajang seni ‘PANGGUNG MUSISI MEDAN’ akan digelar di Megapark Jalan Kapten Muslim Medan pada 8 Desember 2018 dengan didukung, Sahabat Budi Darma SH, Karang Taruna Sumut, Media Poskota Sumatera, Tango Musik, IJTI, LP3I dan Marquisa Sarang Tawon. (PS/DIAN WAHYUDI)


Komentar Anda

Terkini: