Bupati Tapsel Apresiasi Pemerintahan Jokowi

/ Kamis, 22 November 2018 / 12.39.00 WIB
Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH Saat Memberikan Sambutan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Di Lapangan Bola PTPN 3 Batangtoru, Rabu (21/11/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Ribuan warga dari berbagai Organisasi Keagamaan Islam terdiri dari MUI, NU,  Muhammadiyah, Al Jam'iyatul Washliyah, Muslimat NU dan Santri dari Pondok Pesantern se - Kabupaten Tapanuli Selatan tumpah ruah menghadiri Tabligh Akbar Dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Lapangan Bola PTPN 3 Batangtoru, Rabu (21/11/2018). 

Tabligh Akbar yang mengusung Tema "Dengan Semangat Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Kesatuan dan Persatuan Dalam Menjaga Keutuhan NKRI" menghadirkan Ustadz Sholeh Mahmud Nasution atau yang lebih populer dengan sebutan Ustadz Solmed. 

Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH saat memberikan sambutan dalam acara tersebut berharap, dengan diadakannya acara Tabligh Akbar bisa semakin memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dalam menjaga persatuan dan kesatuan untuk Indonesia yang lebih baik di masa mendatang. 

Persatuan dan kesatuan, kata Syahrul, merupakan modal dasar dalam pembangunan. Dan Pemerintah adalah satu mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah.

"Saya kira Kita patut berterimakasih kepada Pemerintah Republik Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden RI Ir H Joki Widodo, bahwa Empat Tahun belakangan ini Kita sudah merasakan pembangunan diberbagai bidang. Salah satu contohnya adalah Nawacita Presiden RI dengan dikucurkannya Dana Desa yang sudah banyak Kita nikmati saat ini", tuturnya. 

Selanjutnya, kata Syahrul, di bidang Pembangunan Mental Spritual dimana dimasa kepemimpinan Presiden Jokowilah ditetapkannya 22 Oktober sebagai hari Santri Nasional melalui Perpres Nomor 22 Tahun 2015 yang merupakan pengakuan dan atensinya terhadap santri. 

Terakhir Syahrul meminta kepada  semua unsur baik Firkopimda,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  dan organisasi lainnya untuk bersama - sama bergandengan tangan demi terwujudnya persatuan dan kesatuan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Mantan Kapolres Tapsel yang sekarang menjabat sebagai Wadir Lantas Polda Aceh AKBP Muhammad Iqbal SIK, Kapolres Tapsel yang baru AKBP Irwa Zaini Adip SIK,  Dandim 0212 Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, Danyon 123 Rajawali Letkol Inf Roy Chandra Sihombing, Tokoh Sumut Syamsul Qamar, Ketua MUI Tapsel, Manager PTPN 3 Batangtoru, Camat dan  Forkopimka Batangtoru, Pimpinan Organisasi Keagamaan terdiri dari MUI, NU,  Muhammadiyah, Al-Washliyah, BJDT, BSPP,  Kemenag Tapsel dan Muslimat NU se -Tapsel. (PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: