Dampak Penyetopan Angkutan Batubara, Jarak Tempuh Palembang-Muaraenim Hanya 2 Jam

/ Kamis, 22 November 2018 / 15.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MUARAENIM-Dampak baik pelarangan angkutan batubara melintasi jalan umum membuat arus lalulintas lancar. Jarak tempuh antara Kota Palembang ke Muaraenim hanya memakan waktu 2 jam saja.

Gubernur Sumsel H Herman Deru, Rabu (21/11/2018) mengatakan, awalnya dia terkejut karena sampai ke Muaraenim melalui Gerbang Tol Indralaya hanya ditempuh 2 jam saja.

"Saya kaget, Palembang ke Muaraenim jarak tempuhnya 2 jam saja. Saya baru ingat Keputusan Gubernur Sumsel No. 22 tahun 2013 udah saya cabut dan buat peraturan baru," katanya disambut tepuk tangan undangan Malam Ramah Tamah Gubernur Sumsel dan masyarakat Muaraenim di Balai Agung Serasan Sekundang.

Dia mengaku, sebelum mencabut SK Gubernur Sumsel 22 tahun 2013, dulunya banyak yang meragukan dicabutnya peraturan angkutan batubara itu. “Sudahla Der kaloalo dak tetutup batubara tu, kau kan tau bahwa yang punyo tu banyak wong gerot. Itula kata mereka," ujarnya.

Dia mengatakan, adalah ini adalah memenuhi janji kampanye, namun inilah yang harus dilakukan karna menurut survey. Banyak masyarakat menginginkan berjalan di jalur yang nyaman.

Dikesempatannya juga Herman Deru menyampaikan kesan dan pesan kepada Bupati dan Wakil Muara Enim untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat dan dirinyapun berkomitmen akan mensport berjalannya roda pemerintahan.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT, karna tidak pernah mambayangkan kita bisa berkumpul di Kabupaten Muaraenim, kemarin Pak Bupati mengundang saya untuk hadir disini dan saya memenuhi undangan tersebut dengan syarat, saya ingin menginap di Rumah dinas Bupati Muara Enim langsung,” katanya.

Diakhir sambutannya, Herman Deru berpesan bahwa seorang pemimpin harus peka terhadap masyarakat dan daerahnya, hal ini wajib dilakukan demi terciptanya daerah yang luar biasa.

“Saya tahu Pak Ahmad Yani sering berjalan dari satu tempat ketempat yang lain nya untuk memperhatikan masyarakatnya, tapi itulah harapan masyarakat. Jadi pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk kabupaten muara enim yang ke 72 tahun semoga kedepan muara enim bisa menjadi kabupaten yang terbaik," ungkapnya.

Dalam acara terlihat sekali keakrapan antara Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH MM didampingi Istri dan anaknya bersama aparatur Pemkab berjuluk Bumi Serasan Sekundang disambut meriah oleh Bupati Muaraenim Ir.H.Ahmad Yani, MM didampingi Wakil Bupati Muaraenim H. Juarsah,SH beserta Istrinya.

Turut hadir, Bupati Lahat terpilih Cik Ujang, SH, Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya SE, MM, Ketua Ikatri Hj. Eva Susanti, Kapolres Muara Enim, Kajari, Pengadilan Muara Enim, Kasdim Muara Enim, Kepala SKPD Muara Enim, Ormas, Tokoh masyarakat, agama, dan perwakilan masyarakat Kabupaten Muara Enim

Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Sumsel di Kabupaten Muara Enim sekaligus memperkenalkan elemen masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Gubernur Sumsel, selamat datang di bumi serasan sekundang, semoga pertemuan ini menjadi keberkahan bagi kita bersama," ucapnya.

Seusai acara sambutan, Gubernur Sumsel membawakan sebuah lagu kesayangannya, dilanjutkan menari bersama dan diakhiri dengan pertujukan tarian melemang, karna diketahui bahwa Muaraenim pada tanggal 24 nanti akan melaksanakan rekor muri dengan menampilkan tarian itu. (PS/EDWARD)
Komentar Anda

Terkini: