Di Hari Pahlawan, Korban Kecelakan Lion Air JT 610 Almarhum Capten Muas Effendi Nasution Dimakamkan

/ Minggu, 11 November 2018 / 00.35.00 WIB

DUKACITA: Bhabinkamtibmas Kel. Terjun Aiptu Amril menyampaikan ucapan dukacita pada korban Lion Air JT 610 Almarhum Capten Muas Effendi Nasution di rumah duka. POSKOTA/ALFAN  


POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Tepat tanggal 10 November 2018 yang diperingati menjadi Hari Pahlawan, korban tragedi kecelakaan Lion Air Capten Muas Effendi Nasution di makamkan di Tempat Pemakaman Umum Kelurahan Terjun Medan Marelan.

Korban kecelakaan maut Pesawat Udara Lion Air JT 610 di Perairan Tanjung Kerawang pada 29 Oktober 2018 ini sampai ke rumah duka di Komplek Griya Bestari Blok H No. 4 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan, Sabtu (10/11/2018) disambut putranya Egin Nasution.

Sesampaikan di rumah duka, Almarhum Capten Muas Effendi Nasution yang semasa hidupnya menjabat Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas V Muntok Bangka Barat ini disambut Putra dan Putri serta istrinya dengan isak tangis.

Jenazah diantar Staff Direktorat Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan dari Jakarta ke rumah duka melalui Bandara Kuala Namu Kab. Deliserdang setelah tim DVI Mabes Polri berhasil mengindentifikasi temuan Basarnas dan tim pencarian kecelakaan Lion Air JT 610.  

Almarhum Capten Muas Effendi Nasution yang meninggalkan istri bernama Mardiana Harahap dengan 4 orang Putra dan Putri dikenal sebagai sosok yang dermawan di sekitar lokasi rumahnya.

“Almarhum dikenal ramah dan mudah bergaul dan dermawan. Beliau selalu membantu sesama dan turut serta dalam setiap acara keagamaan dan sosial,” Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Medan Marelan H Zulkifli Sunara.

Pria yang dikenal sebagai tokoh masyarakat ini menyampaikan rasa duka yang mendalam dan atasnama masyarakat kecamatan Medan Marelan menyampaikan duka mendalam serta mendoakan Almarhum Capten Muas Effendi Nasution mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Sebelumnya, dalam masa penantian pencarian korban kecelakaan angkutan udara ini, di rumah duka Bhabinkamtibmas Kel. Terjun Aiptu Amril bersama pengurus LPM setempat menyambangi rumah duka guna menyampaikan kata-kata takjiah.

Polisi yang bertugas di Polsekta Medan Labuhan ini mengharapkan agar keluarga dapat menerima cobaan Allah SWT itu dengan sabar dan selalu tawakal serta meningkatkan ibadah.

“Kami mewakili Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan menyampaikan duka yang mendalam atas musibah yang menimpa keluarga. Semoga Allah menerima amal ibadah Almarhum,” ujar Aiptu Amril. (PS/ALFAN)




Komentar Anda

Terkini: