Guna Wujudkan Pembangunan Labuhanbatu, Andi Suhaimi Jalin Silaturrahmi Dengan Pimpinan Perusahaan

/ Senin, 05 November 2018 / 17.35.00 WIB
Plt Bupati Labuhanbatu Didampingi Sekdakab Dan Asisten Adm Pemerintahan Saat Melaksanakan Silaturrahmi Dengan Pimpinan Perusahaan Di Ruang Amaryliis Lantai 2 Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Terkait Pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu. POSKOTA/OKTA - ML

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Dalam Rangka bertujuan Untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu dan mewujudkan Visi - Misi nya, Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT gelar Silaturrahmi dengan para Pimpinan Perusahaan, Perbankan, BUMN, Swasta Asing/Nasional dan BUMD guna percepatan Program Prioritas Pembangunan Kabupaten Labuhanbatu.

Acara berlangsung di Ruang Amaryliis Lantai 2 Hotel Grand Mercure Maha Cipta yang berlokasi di Jalan Sutomo No.1 Medan, Sabtu (3/11/208) Malam.

Dalam kesempatan itu Andi Suhaimi mengatakan, selain melaksanakan silaturrahim antara Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu menginginkan para Pimpinan Perusahaan itu bisa dan dapat mengambil keputusan dalam gerak langkah pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

Pada intinya, keinginan Andi Suhaimi bersama perangkat dan jajarannya, bagaimana para Pimpinan Perusahaan Perkebunan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dapat membantu Pembangunan Bandara yang berlokasi di Areal Perkebunan PTPN 3 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu.

Selain itu, keinginannya adalah mengharapkan kucuran Dana Coorporate Social Responsibility (CSR) dapat disalurkan tepat pada sasarannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

"Kami mau membangun Kabupaten Labuhanbatu, tapi uang kami tak ada, jadi kami bermohon kepada Bapak - Bapak yang ada punya Perusahaan di Kabupaten Labuhanbatu, biarlah 1 Tahun ini perusahaan rugi untuk membantu Pembangunan Bandara dan menyalurkan Dana CSR nya, Kami menginkan dana - dana CSR ini bisa lebih Transparan kemana ditujukan agar Dana CSR ini tepat guna dan bermanfaat bagi masyarakat Labuhanbatu", kata Andi Suhaimi.

Sementara, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih SH MM dalam kesempatan itu, mengajak para pimpinan perusahaan untuk melihat Labuhanbatu dari kejauhan, dengan menjadikan Labuhanbatu sebagai Kampung bersama, walaupun tidak lahir di Labuhanbatu, tapi meraih rejeki disana.

“Sengaja Acara ini dibuat di Medan, karena Kita akan melihat Kampung Kita dari Medan, Kita akan melihat Kampung Kita dari kejauhan, kadang - kadang ada pepatah mengatakan “Gajah Dipelupuk Mata Tak Kelihatan” oleh karena itu Kami mengajak Bapak/Ibu melihat Kampung Kita dari kejauhan, Insya Allah nanti dari penglihatan ini, nanti ada hal - hal positif yang akan Kita diskusikan", kata Ahmad Muflih.

Menurut Ahmad Muflih, maksud dari pertemuan tersebut, disamping silaturrahmi, juga menginginkan adanya hubungan bathin antara Pemerintah dengan pihak - pihak Perusahaan yang akan memberikan kontribusi positif terhadap Pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu, karena menyadari jika  hanya menganggarkan APBD saja, kesejahteraan serta Labuhanbatu yang diharapkan tersebut akan lama terwujud.

"Mungkin tanpa kontribusi rekan - rekan dari Perusahaan agak sulit Kami mencapainya, oleh karena itu, menyadari keterbatasan ini, kami mengajak Bapak/Ibu Pimpinan Perusahaan yang ada investasinya di Kabupaten Labuhanbatu dapat memajukan serta melihat masyarakat Kita yang memerlukan polesan - polesan Pembangunan dari Kita semua, bukan hanya Pemerintah tapi Kami harapkan Perusahaan - Perusahaan juga dapat memberikan perhatian, sehingga terwujudlah Pembangunan Kabupaten Labuhanbatu", jelas Ahmad Muflih.

Bambang Sitepu Manager PTPN3 Rantauprapat ketika dimintai keterangannya terkait dengan pertemuan itu mengatakan, apa yang dikatakan Plt Bupati dalam pertemuan dimaksud adalah hal yang wajar untuk Sipature Hutanabe atau Pembangunan Kampung Halaman, seharusnya dan selayaknya semua pihak mendukung, tapi itu juga sepanjang adanya Pengawalan, sehingga tepat guna dan tepat sasaran.

"Kita sangat mengapresiasi apa yang dikatakan Pak Bupati, yang penuh dengan kekurangan, tetapi kalau Kita sama - sama membantu “berat sama dipikul, ringan sama dijinjing” artinya, apapun yang namanya berat bisa ringan kalau ada kebersamaan disitu dan Kita mendukung semua itu, apalagi Pak Bupati secara tulus untuk membangun Kabupaten yang kita cintai ini", jelas Bambang Sitrepu.

Acara Silaturrahmi ini dihadiri Sekdakab Ahmad Muflih SH MM, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dan para Kepala OPD, para Pimpinan dan mewakili Perusahaan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, serta Stakeholder lainnya. (PS/OKTA - ML)

Komentar Anda

Terkini: