Kapolda Sumut Jum'at Barokah Bersama Abang Becak Dan Penyapu Jalan Wilayah Medan Herlvetia

/ Sabtu, 24 November 2018 / 18.18.00 WIB
Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH Sepri Kapolda Sumut Didampingi Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH Saat Memberikan Bingkisan Kepada Abang Becak. POSKOTA/R1

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Jum'at (23/11/2018/) sekira Pukul 11.00 Wib Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjend Pol Drs Agus Andrianto SH yang di Wakili oleh Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH Sepri Kapolda Sumut di dampingi oleh Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH dan Kanit Sabhara Ipda S Harahap dan Kanit Lantas Ipda Iwan SH serta Kanit Intel Ipda MS Hasibuan serta Panit 2 Intel Aiptu Nizar Nasution dan personil lainnya, laksanakan Jum'at Barokah.

Sebelum Pelaksanaan Jum'at Barokah di mulai, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH memberikan Pertanyaan kepada Abang - Abang becak.

"Siapa nama Bapak yang mewakili Bapak Kapolda Sumatera Utara, siapa yang tahu tolong tampil ke depan, tetapi harus lengkap menjawabnya", ujar Bunda Hj Trila.

Dengan sigap seorang laki - laki berbadan Tinggi dengan Jaket dan Helm dengan percaya diri tampil ke depan, Beliau bernama Jamal Perwakilan dari Abang - Abang becak tampil ke depan dan menjawab, bahwa yang mewakili Bapak Kapolda Sumatera Utara yaitu Bapak Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH. 

Atas benarnya jawaban Jamal, Kapolsek memberikan hadiah berupa Pembungkus/Tenda Becak dengan Tulisan "Sahabat Polisi Medan, Medan Aman Karena Bersatu" tulisan ini terdapat di bagian belakang Pembungkus/Tenda becak.

Sedangkan tulisan, "Anti Hoax, Anti Ujaran Kebencian" tulisan ini terdapat di bagian depan Pembungkus/Tenda Becak dan Baju Kaos

Betul...., kata Kapolsek yang spontanitas disambut tepuk tangan dengan meriahndari yang hadir.

Tenda Beca Dari Kepolisian Yang Diberikan Kepada Abang Becak. POSKOTA/R1

Selanjutnya, Kompol Victor menyampaikan pesan - pesan kepada para Abang Becak dan Penyampu Jalanan, bahwa kegiatan ini untuk menambah rasa kekeluargaan, bukan maksud dan tujuan lain, hanya rasa persaudaraan di antara yang hadir.

"Saya harap, Kita jangan mudah terprovokasi tentang banyaknya Pemberitaan Hoax yang berkembang atau beredar di Masyarakat, apa lagi saat ini menjelang Pilpres 2019", ujar Kompol Victor Ziliwu sebagai Sepri Kapolda Sumut.

Usai menyampaikan perkataannya, Kompol Victor dan Kapolsek memberikan Nasi Kotak kepada para Abang Becak dan Penyapu Jalanan yang hadir dalam kegiatan Jum'at Barokah tersebut.

Kegiatan ini di hadiri oleh Abang - Abang Becak dan Penyapu Jalanan sebanyak 200 orang dan berakhir sekira Pukul 11.00 Wib.

Dalam kegiatan Jum'at Barokah tersebut Kapolsek melihat salah  seorang Orang Tua bernama Tengku Muhammad Saidi Kasim (53) menderita sakit Katarak Mata Sebelah Kiri Warga Jalan KH Karim Gang Dipo Binjai Selatan Kelurahan Rambung Dalam Kecamatan Binjai Selatan, bersama anaknya bernama Zulham Muhammad Saidi (21) mengidap Sakit Palasik awal mulanya, namun dengan bertambahnya usia anak tersebut, menjadi Sakit menahun yang berkepanjangan dan susah bicara, serta pandangan Mata Kabur.

Kepada Awak Media, Kapolsek Medan Helvetia Kompol HjTrila Murni SH mengatakan, Jumat  Barokah ini rutin dilaksanakan, karena ingin saling berbagi kepada sesama.

"Kepada Bapak Muhammad Kasim Saidi dan anaknya, semoga di berikan kesembuhan serta ketabahan dan dibukakan pintu rezeki oleh Allah SWT seluas - luasnya", ujar Hj Trila.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH Saat Memberikan Bingkisan Kepada Penyapu Jalan. POSKOTA/R1
Komentar Anda

Terkini: