Kapoldasu Jumat Barokah Bersama Penarik Becak dan Penyapu Jalan

/ Jumat, 23 November 2018 / 19.57.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-
Kapolda Sumatera Utara Irjend Pol Drs Agus Andrianto SH yang di wakili oleh Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH Sepri Kapolda Sumatera Utara yang di dampingi oleh Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH, Kanit Sabhara Ipda S Harahap, Kanit Lantas Ipda Iwan SH, Kanit Intel Ipda MS Hasibuan, Panit 2 Intel Aiptu Nizar Nasution dan personil lainnya, Jumat (23/11/2018) sekira Pukul 11.00 Wib.

Sebelum pelaksanaan Jum'at Barokah di mulai Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH  memberikan pertanyaan kepada Abang - abang becak.

"Siapa nama Bapak yang mewakili Bapak Kapolda Sumatera Utara, siapa yang tahu tolong tampil kedepan, tetapi harus lengkap menjawabnya," ujar Hj.Trila.

Dengan sigap seorang laki - laki berbadan tinggi dengan jaket dan helm dengan percaya diri tampil ke depan, beliau bernama Jamal perwakilan dari Abang - abang becak.

"Yang mewakili Kapolda Sumatera Utara yaitu Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH," jawab Jamal salah satu peserta Jumat Barokah dengan tegas.

Jawaban dari Jamal Kapolsek memberikan hadiah berupa Pembungkus/Tenda becak dengan tulisan 'Sahabat Polisi Medan, Medan Aman Karena Bersatu ' tulisan ini terdapat di bagian belakang Pembungkus/Tenda becak. 'Anti Hoax,Anti Ujaran Kebencian ' tulisan ini terdapat di bagian depan Pembungkus/Tenda becak dan baju Kaos.

"Betul."jawab Kapolsek dan langsung yang hadir memberikan tepuk tangan dengan meriah,selanjutnya Kompol Victor menyampaikan pesan - pesan kepada para Abang - abang becak dan penyapu jalanan.

"Kegiatan ini untuk menambah rasa kekeluargaan kita bukan maksud dan tujuan lain hanya rasa persaudaraan di antara kita dan saya harap kita jangan mudah terprovokasi tentang banyaknya pemberitaan Hoax yang berkembang atau beredar di Masyarakat, apa lagi saat ini menjelang Pilpres 2019," ujar Kompol Victor Ziliwu SH SIK MH sebagai Sepri Kapolda Sumatera Utara.

Usai menyampaikan perkataannya selanjutnya Kompol  Victor dan Kapolsek memberikan nasi kotak kepada Abang - abang becak dan Penyapu jalanan yang hadir dalam kegiatan Jum'at Barokah tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Abang - abang becak dan penyapu jalanan sebanyak 200 orang dan berakhir sekira pukul 11.35 Wib.

Dalam kegiatan Jumat Barokah ini terlihat oleh Kapolsek seorang Tua dengan anaknya yang bernama Tengku Muhammad Saidi Kasim (sakit Katarak mata sebelah kiri) umur 53 tahun dengan Alamat Jalan KH Karim Gang Dipo Binjai Selatan kelurahan Rambung Dalam Kecamatan Binjai Selatan dan anaknya yang bernama Zulham Muhammad Saidi umur 21 Tahun yang mengidap Sakit Flasik awal mulanya, namun dengan bertambahnya usia anak tersebut menjadi sakit menahun berkepanjangan susah bisa bicara dan mata kabur melihat.

Hasil wawancara awak Media kepada Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH  mengatakan Kegiatan Jum'at Barokah ini rutin Kami laksanakan dan Kami ingin saling berbagi kepada sesama.

"Kepada Bapak Muhammad Kasim Saidi dan anaknya semoga di berikan kesembuhan serta ketabahan dan di bukakan pintu rezeki oleh Allah SWT yang seluas - luasnya," ujar Kapolsek Helvetia mengakhiri. (PS/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: