Kapolsekta Medan Labuhan Berdayakan Eks Napi dan Bantu Fakir Miskin

/ Jumat, 09 November 2018 / 18.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-LABUHAN-
Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto,SH,S.I.K,M.H mendatangi eks napi.

Langkah Kapolsek Medan Labuhan ini patut diacungi jempol dan patut di contoh oleh aparat penegak hukum lainnya, Kamis (07/11/2018) Pukul 08.00 s/d 16.00 Wib.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo SH,Kanit Reskrim Iptu Bonar Pohan SH dan jajarannya.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto, SH, S.I.K, M.H
bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas memberdayakan eks Napi an. RZ untuk berjualan sayur online.

Sayur online merupakan terobosan kreatif dari personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan Bripka Wahyu, yang tempat tinggalnya tidak jauh dari RZ.

RZ terlihat sangat bersemangat untuk ikut aktif dalam berjualan sayur online mulai sejak pagi hari pukul 04.00 WIb s/d 13.00 Wib, dan di sore hari mengajar mengaji di pondok Hafidz, selain RZ ada juga AK yang merupakan eks pecandu Narkoba yang juga ikut aktif dalam berjualan sayur online.

Sayur online banyak memberi manfaat untuk masyarakat, selain harganya yang lebih murah dibandingkan di pasar tradisional, pelanggan pun menerima sayur yang sudah bersih dan higienis langsung di rumah atau tempat usaha tanpa perlu repot pergi ke pajak.

Selain itu dilaksanakan, pemberian bantuan oleh Kapolsek, Wakapolsek dan Kanit Binmas beserta Bhabinkamtibmas ke rumah ibu Zubaidah (76) Lingkungan 4 kel Sei Mati yang hidup bersama anaknya Usman (54) yang memiliki keterbelakangan mental dan cacat sejak lahir.

Ibu zubaidah hidup serba kekurangan dengan rumah yang terletak diatas parit, sehingga tidak bisa di lakukan pendataan untuk rencana bedah rumah.(PS/RIADI)


Komentar Anda

Terkini: