Kombes Pol Dadang Hartanto Sholat Subuh Berjamaah Sekaligus Sampaikan Pesan Kamtibmas

/ Selasa, 20 November 2018 / 11.48.00 WIB
Kombes Pol Dadang Hartanto Saat Memberikan Arahan Usai Shalat Subuh Di Masjid Al Fajar. POSKOTA/R1

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Al Fajar Jalan Karya Cilincing Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat, Selasa (20/11/2018).

Kegiatan Sholat Subuh ini Dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Medan Barat Iptu Mustar, Ketua BKM Masjid Al Fajar Ustadz Sakiruddin Hasibuan, Imam Masjid As Sidik, Kepling 18 Syafrizal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Personel Polsek Medan Barat serta Jamaah Masjid Al Fajar yang melaksanakan Sholat Subuh.

Kegiatan ini diawali Temu Ramah dengan Pengurus BKM Masjid Al Fajar, Sholat Subuh Berjamaah, Arahan Kapolrestabes Medan dan Foto Bersama.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi pada kesempatan itu mengatakan, Kegiatan Sholat Subuh ini hanya semata - mata untuk Ibadah yaitu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Menurutnya, Program ini rutin, memakmurkan Masjid yaitu Sholat Subuh Berjamaah, Jum'at Barokah dan Magrib Mengaji. Dan ini serentak dilaksanakan setiap hari di Jajaran Polrestabes Medan untuk mendapatkan Ridho Allah SWT, serta Bersilaturahim kepada masyarakat serta menyampaikan Informasi Kamtibmas.

"Kita berniat menjadi sebaik - baiknya manusia, Kita hidup harus bermanfaat untuk lingkungan yang Rahmatan Lil Alamin. Kita telah dituntun bahwa Kita harus cerdas", kata Kapolrestabes Medan.

Ditambahkannya, Kegiatan Sholat Subuh berjamaah ini adalah Sangat penting, karena Sholat Subuh jika tertata dengan baik, maka Insya Allah orangnya akan baik dan sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas, antara lain tentang Bahaya Narkoba perlu sama - sama memberantasnya, Porno Aksi/Grafi, Isu Sara, Hoax, Aksi bermain Gadget yaitu Game Online dan terkait tentang Pemilu jangan terprovokasi Sara menjadi terpecah belah. 

"Perbedaan biasa, tapi jangan putus Silaturahmi", ungkapnya.

Ketua BKM Masjid Al Fajar Ustadz Sakiruddin Hasibuan mengucapkan Terima Kasih kepada Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi dan jajarannya yang luar biasa memberikan bimbingan kepada Jamaah Masjid Al Fajar.

"Kami sangat kagum dan bangga bahwa Program kerjanya yaitu Menyapa Subuh, Magrib Mengaji dan Jum'at Barokah. Semoga menjadi pimpinan yang Amanah, Amin Ya Rabbal Alamin. Dan Kami mendoakan akan menjadi Jendral dan Kami merasakan sekarang ini Polisi sudah banyak perubahan yang cukup baik, sehingga masyarakat cinta dengan Polri", ujarnya. (PS/R1)

Komentar Anda

Terkini: