LPKA Kelas I Medan Gelar The Gathering Of Heroes Peringati Hari Pahlawan

/ Sabtu, 10 November 2018 / 22.51.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Lembaga Khusus Pembinaan Anak (LPKA) Kelas I Tanjung Gusta Medan, Sabtu (10/11/2018) menggelar The Gathering Of Heroes dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018.

The Gathering Of Heroes yang diikuti Anak Didik Pemasyarakatan (Andik PAS) di LPKA Kelas I Tanjung Gusta Medan dirangkai dengan kegiatan kepramukaan, seni, budaya dan ketangkasan ini diikuti dengan antusias di lembaga bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM RI ini.

Aksi berpuisi, bernyanyi lagu kepahlawanan dan atraksi serta lomba lain amat membina keakraban para Andik PAS dengan petugas serta meningkat Sumber Daya Manusia para anak didik di LPKA itu.

“The Gathering Of Heroes dilaksanakan sesuai surat edaran Ditjen Pemasyarakatan dan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Sumut dalam rangka memperingatan Hari Pahlawan 10 November 2018,” kata Kepala LPKA Kelas I Medan Sardiaman Purba.

Diharapkannya, semangat bekerja, kerja, kerja guna menghargai perjuangan Pahlawan,menjunjung nilai HAM khususnya Anak Didik Pemasyarakatan. “Jika kita tidak bekerja baik dan tidak menghargai jasa para Pahlawan maka sia sia perjuangan para Pahlawan,” tegasnya.

Sardiaman Purba merujuk pribahasa, ‘Bangsa Yang Besar Adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlawan’.

Sementara itu, Kasubsi Bimkemas LPKA Kelas I Medan Evan Sembiring Amd.IP,SH selaku koordinator The Gathering Of Heroes Hari Pahlawan dalam sambutannya mengatakan, semangat Pahlawan harus diwujudkan dan Pembinaan LPKA Kelas I Medan sudah sesuai Undang Undang Nomor 12 Tahun 1995.

Selain itu, lanjut Evan Sembiring, pelaksanaan program di LPKA Kelas I Medan sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 3 Tahun 2018, seperti Pramuka, Mesjid, Gereja dan Olahraga.

Secara khusus lanjutnya, Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB) tidak ada pungli. “Mereka sudah susah jangan kita minta lagi uang mereka alias pungli,” tegasnya.

Harapannya, agar Pemprov Sumut dalam hal ini Dinas Perlindungan Anak, Dinas Pendidikan, Tokoh tokoh Anak dan pemerhati anak mau ikut serta mendukung pembinaan di LPKA Kelas I Medan.

“Kelak mereka setelah menjalani hukuman dan bebas mereka akan sekolah dan bekerja mewujudkan cita cita mereka. Kembali ke masyarakat. Anak adalah generasi bangsa,” ujarnya. (PS/ALFAN)






Komentar Anda

Terkini: