Melalui Bakti Sosial, DPD PPNI Tanjungbalai Tingkatkan Pengabdian Pada Masyarakat

/ Sabtu, 03 November 2018 / 13.27.00 WIB
Acara Bakti Sosial Pengabdian Masyarakat Oleh  DPD PPNI Kota Tanjungbalai. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - TANJUNGBALAI - DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD - PPNI) Kota Tanjungbalai  melakukan  Kegiatan Bakti Sosial bertempat di Puskesmas Sei Mulajadi Kota Tanjungbalai. Dalam Kegiatan tersebut, sebanyak 4O Masyarakat Lansia dan Anak Sekolah dilakukan Pemeriksaan Kesehatan Gigi dan Pemeriksaan Dasar Perilaku Hidup  Bersih dan Sehat (PHBS), Sabtu (3/11/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Seluruh Tim Anggota PPNI Kota Tanjungbalai, berjumlah lebih kurang 250 Anggota yang terdaftar di DPD PPNI Tanjungbalai. Juga turut menghadiri Kepala Dinas Kesehatan atau yang mewakili, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan para Pimoinan OPD Pemko Tanjungbalai .

Pantauan POSKOTASUMATERA.COM di lapangan, melihat masyarakat sangat antusias mengikuti Kegiatan itu, serta berduyun - duyung mengantarkan anak - anak mereka mengikuti Kegiatan Pemeriksaan Gigi.

Kepiawaian para Perawat yang melakukan Pemeriksaan, juga membuat para Peserta baik dari Lansia dan anak - anak itu menjadi terlihat senang diperhatikan oleh Para, sehingga mereka merasa sehat saat dilakukan pemeriksaan

Ketua Panitia Ilin Sundari SKep Ners didampingi Sekretaris DPD PPNI Tanjungbalai, sekaligus Pelaksana PPNI Eka Yustina SKep Ners menerangkan kepada Wartawan, bahwa Pengabdian terhadap masyarakat sangat perlu ditingkatkan lagi, sehingga keberadaan PPNI Tanjungbalai semakin berarti di tengah masyarakat. 

Menurutnya, meskipun selama ini para Perawat selalu ada di setiap Sentra Pelayanan Kesehatan, akan tetapi keberadaan Perawat terkadang tidak sepenuhnya dipandang penting. 

''Untuk itulah, PPNI Tanjungbalai ingin meningkatkan eksistensi diri dan memberikan Pelayanan maksimal pada masyarakat. Semoga dengan Bakti Sosial ini, PPNI dapat lebih berperan lagi dalam peningkatan Kesehatan masyarakat", ungkapnya.

Ditambahkannya, Dana untuk Kegiatan tersebut bersumber dari Donasi Anggota PPNI dan murni untuk berbagi kepada Masyrakat untuk mensukseskan Visi &  Misi Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH.

"Kami banyak menyebar luaskan dalam Pelayanan dari berbagai aspek, diantaranya di Puskesmas dan Puskesmas pada (Pustu) dan Balai - Balai Pengobatan di Kota Tanjungbalai, hal ini juga murni untuk mencapai Nilai SKP Perawat", sebut Eka.

Dia juga menambahkan, bahwa dalam Kegiatan tersebut, terlihat DPD PPNI Tanjungbalai sebagai Organisasi Perawat bertindak langsung untuk membantu masyarakat. 

''Semoga perhatian Pemerintah untuk mempertimbangkan Peningkatan Gaji Honor para Perawat juga dapat diperhatikan khusus oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai, dimana mereka juga sebagai Pengganti dan Pelayanan di tengah - tengah masyarakat", ujarnya. (PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: