Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, MIN Sihadabuan Gelar Berbagai Perlombaan

/ Sabtu, 03 November 2018 / 08.53.00 WIB
Kepala MIN Sihadabuan Drs Jamil Tanjung Ketika Diwawancarai POSKOTASUMATERA.COM Di Ruang Ke, Kamis (1/11/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H Madrasyah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Sihadabuan untuk kesekian kalinya kembali melaksanakan Kegiatan Lomba Siswa/i antar Kelas.

Adapun Lomba yang dilaksanakan adalah, Baca Ayat Pendek, Pidato, Perlombaan Sholat, Azan, Pada dan Drama Keagamaan.

Demikian disampaikan Kepala MIN Sihadabuan Drs Jamil Tanjung kepada wartawan di Ruang Ke, Kamis (1/11/2018).

Kegiatan perlombaan  yang dilaksanakan pada Minggu Kedua  Desember 2018 itu, Sebelumnya pihak Sekolah sudah terlebih dahulu, sebelum masuk Kelas secara rutin setiap Pagi sebelum Jam Belajar dilaksanakan membaca Ayat Pendek, Pidato dan Senam yang diawasi oleh Guru - Guru Piket", ujar Kasek.

Ditambahkan Jamil Tanjung, bahwa Kegiatan Perlombaan ini diselenggarakan secara rutin setiap tahun sebagai upaya pihak sekolah dalam melaksanakan Pembinaan Keumatan dan membina Kecintaan Anak akan Al Quran.
 
"Kegiatan Peringatan Maulid Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H diisi dengan Kegiatan Lomba antar Kelas, dengan harapan Kecintaan Anak - Anak kepada Al Quran lebih baik dan lebih cinta pada Rasullah SAW. Kegiatan ini juga, nantinya diharapkan dapat lebih meningkatkan Ukhuwah Islamiyah di Sekolah", sebut Jamil.
 
Dikatakannya lagi, Tujuan Kegiatan Perlombaan tersebut adalah untuk melatih kemampuan Anak - Anak dan juga untuk memeriahkan Maulid Nabi Besar SAW.

“Hasil yang dicapai adalah terbentuknya sebuah Karakter, Kreatif, rasa ingin belajar yang tinggi dan rasa percaya diri terhadap Anak - Anak MIN Sihadabuan", urai Jamil sembari berharap, Kegiatan Perlombaan tersebut berjalan aman dan lancar. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: