Menyikapi Zaman Now, Kopri PMII Asahan Gelar "SIG"

/ Senin, 19 November 2018 / 01.02.00 WIB
Keluarga Besar Kops PMII Putri Kabupaten Asahan Saat Mengikuti Pelatihan Dalam Menyikapi Zaman Now dengan "SIG" Di Aula Kantor MUI Asahan. POSKOTA/SAUFI

POSKOTASUMATERA.COM - ASAHAN - Kops Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (Kopri PMII ) Kabupaten Asahan gelar acara Seminar Sekolah Islam Gender "SIG" dengan mengangkat Thema : "Menyikapi Zaman Now Demi Meningkatnya Kualitas Wanita", bertempat di Aula Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan, Minggu,(18/11/2018).

Menurut Ketua Kopri PMII Asahan Ade Sartika Nazriani Sitorus menerangkan dalam sambutan pidatonya, bahwa Kegiatan 'SIG' tersebut adalah sebuah Pelatihan Non Formal guna memperdalam dan mengembangkan Pengetahuan Materi Gender yang disampaikan Pemateri kepada Peserta Kader - Kader Kopri PC PMII Kabupaten Asahan.

Ia juga mengucapkan, selamat mengikuti Sekolah Islam Gambar ('SIG') kepada para Peserta. Dikatakannya, Kegiatan tersebut mempunyai Visi & Misi yang baik demi meningkatkan Kualitas Pola Pikir Wanita yang harus lebih Intelektual, juga bijak dalam menyetarakan Posisi antara Wanita dan Pria dalam Ajaran Islam.

"Kita sebagai Wanita harus bisa dapat menyeratakan diri Kita seperti Pria, artinya, Kita harus bisa lebih bijak dari Pria, kalau pribahasa mengatakan bahwa Wanita adalah "Tulang Rusuk Pria", maka yang buat Pria Kuat dan tegak bangkit itu adalah Wanita", cetusnya.

Ade Sartika yang kerap disapa dengan sebutan Kakak Kader dan dipanggil sebagai Sosok Bijak dan Tegas di Kader PMII Asahan ini berharap, setelah materi yang dipelajari nantinya, kiranya dapat menambah Pola Pikir Wanita berjuang untuk maju.

Usai sambutan dari Ketua Kopri PMII Asahan tersebut, Acara dilanjutkan dengan Sesi Pembelajaran serta Materi yang disampaikan tentang Thema yang dibahas dalam Kegiatan 'SIG', untuk merumuskan Kader Korps Kopri PMII Kabupaten Asahan tentang menyikapi "Sekolah Islam Gender"('SIG') dalam menyikapi Zaman Now saat ini.

Acara tersebut, diikuti seluruh Kader PMII se Kabupaten Asahan. (PS/SAUFI).
Komentar Anda

Terkini: