Pantas Lasidos Bekerja Bersama Rakyat Untuk Kemakmuran Masyarakat

/ Sabtu, 03 November 2018 / 22.20.00 WIB
Pantas Lasidos Caleg DPRD Samosir Dapil 4 Meliputi Kecamatan Sianjur Mula Mula, Harian Dan Sitio Tio. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Melalui Pesta Demokrasi Tahun 2019 nanti, apapun Profesi dan Pekerjaanya, memiliki hal yang sama untuk memilih dan dipilih menjadi Wakil Rakyat. Yang dicita - citakan banyak orang dengan niat pencapaian semakin tinggi untuk mengemban Amanat Rakyat menjadi Jabatan Politik di Gedung Perwakilan Rakyat untuk memperjuangkat Kesejahteraan Rakyat.  

Oleh karena itu, Pantas Lasidos Limbong bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berinisiatif untuk turut andil dalam Pemilu 2019 nanti dengan mencalonkan diri dalam Pemilihan Legislatif dari Dapil 4 Samosir yang meliputi Kecamatan Sianjur mula mula, Harian dan Sitio tio. 

"Memilih untuk ikut dari PKB, karena Saya merasa menemukan wadah Politik yang cocok dan saya dambakan selama ini. Kesamaan ide dan gagasan dalam berpolitik, serta keleluasaan untuk mengekspresikan segenap daya dan kemampuan yang saya miliki demi kemakmuran masyarakat khususnya Samosir", jelasnya. 

Menurutnya, PKB yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar bersifat Nasionalis dan Modern serta disukai masyarakat. Melalu Partai tersebut nantinya, pihaknya akan dapat berekspresi dengan kapasitas dan kemampuan yang ada untuk memajukan dan memperjuangkan hak -hak rakyat Samosir dengan cara Kekuatan Politik yang pro rakyat.  

Disamping tiga Fungsi DPRD, yakni Legislasi, Anggaran dan Pengawasan, secara Individu, Pantas mengatakan, Anggota DPRD itu tentunya mempunyai kewajiban untuk memperhatikan upaya kesejahteraan rakyat. Menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat. Serta memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada Daerah Pemilihan dan Masyarakat Pemilih.

"Untuk itu, Saya memiliki terobosan baru dalam mengawal Regulasi maupun mengontrol Praktik Pemerintahan. Saya memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan aspirasi politik Saya menjadi nyata dan dirasakan oleh rakyat yang Saya wakili. Sehingga, arti dari perjuangan nanti tidak pernah sia - sia. 

Adapun tujuannya untuk ikut bertarung dalam Pesta Demokrasi Pemilihan Anggota DPRD Samosir nanti, tak lain adalah "untuk bekerja bersama rakyat untuk kemakmuran masyarakat", dengan cara  menampung dan memperjuangkan Aspirasi Masyarakat. 

Menurutnya, dalam hal lain Pemberdayaan itu juga sangatlah penting, harus mampu mencanangkan Program Usaha di setiap Desa yang memiliki Potensi Alam, serta mendorong dan membantu masyarakat untuk mendirikan UKM. 

Sementara, katanya, dibidang Pertanian harus proaktif mendorong dan mengaktifkan Kelompok Tani dan Gapoktan yang ada di setiap Desa dan menjalin kerjasama dengan Dinas Pertanian, untuk membuat terobosan baru demi kemajuan Pertanian dalam mencapai hasil yang maksimal. Serta memperbaiki seluruh akses dan fasilitas yang berhubungan dengan Pertanian.

Sementara, tambahnya, dibidang Pariwisata harus tetap mendukung menjadi Wisata Unggulan tanpa menghilangkan nilai - nilai kearifan Local dan menciderai Tradisi yang ada.
Samosir sebagai Daerah Asal Muasal orang Batak, sebutnya, tentu harus bertanggungjawab menjaga dan melestarikan Tradisi Kesenian Lokal dan Budaya Batak Toba khusunya, sehingga, tidak terkikis oleh kemajuan zaman. Serta memberikan masukan kepada Pemerintah agar mengaktifkan kembali Kurikulum Lokal seperti Tulisan Batak.

"Selain itu, masih banyak lagi ide dan terobosan yang "Pro Rakyat" sudah kita rencanakan. Maka dengan bermodalkan ketulusan hati dan keyakinan serta dukungan dari berbagai pihak membuat Saya semangat dan percaya diri untuk menghadapi pertandingan Pemilihan Legislatif nanti", jelas Pantas Lasidos. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: