Pasar Rakyat Perugaian Terbengkalai

/ Rabu, 07 November 2018 / 16.49.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-KAUR-Di tahun 2017, Dinas Pekerjaan Umum melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (UKM) telah berhasil membangun beberapa Pasar Rakyat Tradisional di antaranya Pasar  Rakyat Desa Perugaian  Kecamatan Kaur Utara Kabupaten  Kaur.

Pasar Tradisional ini telah diresmikan Bupati Kaur Gusril Pauzi Sos, di tahun 2017 yang lalu, namun sampai  saat ini pasar tersebut terbengkalai alias belum difungsikan.

Bahkan bangunan yang sudah siap pakai itu, kini bila malam tiba dihuni ternak kambing dan sapi warga sekitar.

Menurut salah satu warga setempat, pasar itu sudah selesai dibangun dan siap tahun 2017, tapi sejauh ini pasar tersebut cuman difungsikan lebih kurang satu bulan karena tidak ada pedagang dan pembeli dari luar yang datang hanya orang-orang dari desa ini saja yang mau berjualan di pasar itu.

Demikian diungkap salah seorang sumber masyarakat yang enggan ditulis namanya, Senin (07/11/ 2018).

Selama ini, lanjutnya, bangunan itu dimanfaatkan ternak kambing sebagai tempat berteduh. Di/sekitar bangunan juga ditumbuhi tumbuhan semak.

Sementara, Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Kaur melalui Kabid, perdagangan Agus Supianto ketika di konfirmasi, Selasa (06/11/ 2018) menjelaskan, proyek itu sudah diserahterimakan kepada Camat setempat untuk difungsikan sesuai dengan azas manfaat.

Namun sampai saat ini untuk memfungsikan pasar tersebut diperlukan waktu secara perlahan agar masyarakat memahami dan tidak terjadi bentrok atas pemindahan pasar yang lama ke pasar yang baru. (PS/MIRWAN)







Komentar Anda

Terkini: