Pemkab Labuhanbatu Bakal Umrohkan 6 Orang Anak Berprestasi

/ Sabtu, 10 November 2018 / 11.31.00 WIB
Plt. Bupati Labuhanbatu Didampingi Asisten Adm Pemerintahan & Sosial, Kakankemenag dan Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Labuhanbatu Diabadikan Dengan Dua Siswa Berprestasi Peraih Medali Emas Pada Kompetisi Sains Madrasah. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA - RANTAUPRAPAT - Dalam kepeduliannya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu berikan motivasi dan semangat kepada anak - anak berprestasi di Labuhanbatu semakin jelas, dimana pada Tahun 2018 ini, 6 orang anak berprestasi akan segera di umrohkan oleh Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu, beserta 1 orang pendamping.

Hal itu dijelaskan Kakankemenag Kabupaten Labuhanbatu Drs H Syafiruddin MPd didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Drs H Darajat Siregar MPd kepada Wartawan, Rabu (7/11/2018) di Ruang Kerjanya usai menghadiri acara Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Labuhanbatu Pengganti Antar Waktu.

Dikataknnya lagi, Ketujuh orang yang akan diberangkatkan Umroh ke Tanah Suci Makkah diantaranya, Siswa berprestasi Peraih Medali Emas pada Kompetisi Sains Madrasah tingkat Provinsi Sumatera Utara atas nama Aulia Aida Fitri Hasibuan Juara I Kompetisi Ekonomi Terintegrasi Utusan MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Rantauprapat dan Nurul Fauziah Juara I Kompetisi Sains IPA Terintegrasi utusan MIN (Madrasah Ibtidaiyah Negeri) Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan.

Berikutnya, Imam Rizky Ananda Juara II Hafiz 1 Juz Anak - Anak Putra dan M Akrom Juara III Tilawah Anak - Anak Putra pada MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara, kemudian Hari Mulya Juara I MTQ  Remaja Putra dan Nadia Ulfa Zuhair Juara I MTQ Remaja Putri Tingkat Kabupaten Labuhanbatu, keduanya berasal dari Madrasah Aliyah Nur Ibrahimi Rantauprapat.

Selain 6 orang anak - anak berprestasi itu, Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT juga memberangkatkan Ahmad Munzir Nasution sebagai pendamping yang merupakan orang tua dari Imam Rizky Ananda Juara II Hafiz 1 Juz Anak - Anak Putra pada MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Lebih jauh Kakankemenag Labuhanbatu Drs H Syafiruddin MPd menjelaskan, bahwa Kemarin, Senin (5/11/2018) pihaknya audensi dengan Plt Bupati Labuhanbatu dalam rangka menyampaikan kesiapan anak - anak yang akan diberangkatkan Umroh sebagai Hadiah atas Prestasi mereka yang di MTQ Bilah Hilir Tingkat Kabupaten Labuhanbatu, kemudian yang Juara MTQ di Tingkat Provinsi utusan dari Labuhanbatu dan juga yang Juara Kompetensi Sains Juara Provinsi Sumatera utara.

"Audensi yang kami lakukan kepada Pak Bupati, Pertama, menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi beliau kepada anak - anak yang berprestasi, yang tahun ini diikut sertakan Beliau Siswa Madrasah dan Lomba Sains berprestasi, Lomba Kompetensi Sains ini, ada 2 orang Juara di Tahun 2018 ini di Tingkat Provinsi Sumatera Utara, kemarin ikut juga ke Bengkulu mengikuti Lomba Tingkat Nasional tetapi belum mendapat Juara", sebut Syafiruddin.

Pada kesempatan itu, pihaknya melaporkan kepada Plt Bupati, bahwa kesiapan anak - anak untuk diberangkatkan Untuk, secara Administrasi sudah siap, hanya tinggal masalah Pasport. 

"Inilah Kami sampaikan kepada Pak Bupati dan ucapan terima kasih dalam kesiapan anak - anak kita dan disambut baik oleh Pak Bupati dan beliau menyampaikan kepada anak - anak Kita yang akan berangkat Umroh ini, supaya lebih giat belajar ke depan, agar prestasi ini sebagai awal yang lebih meningkat dan saatnya nanti kalau sudah berhasil dapat mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara.

Diceritakan lagi oleh Syafiruddin,, kepada anak yang lain Pak Bupati juga menyampaikan melalui Kepala Sekolahnya, agar terus melakukan upaya - upaya Peningkatan Prestasi, sehingga saatnya nanti akan diberangkatkan Pak Bupati, inilah yang menjadi inti pertemuan atau Audensi tersebut, sehingga kegembiraan anak - anak mudah - mudahan akan terus menjadi motivasi kedepan.

Kakankemenag Labuhanbatu juga menjelaskan, bahwa anak - anak berprestasi serta pendampingnya ini, menurut rencana akan diberangkatkan sekitar tanggal 5 atau 10 Desember 2018 mendatang untuk melaksanakan Umroh ke Tanah Suci Makkah. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: