Pemko Padangsidimpuan Gelar Bimtek LPPPD, LKPJ Dan Tata Kerjasama Daerah

/ Senin, 05 November 2018 / 21.56.00 WIB
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH Saat Membuka Bimtek LPPPD, LKPJ Dan Tata Kerjasama Daerah. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Bagian Pemerintahan Umum  melaksanakan Bimtek Penyusunan Laporan Pelaksanaan Pemerintah Daerah (LPPD), LKPJ dan Tata Kerja sama Daerah di Aula MAN 2 Padangsidimpuan selama 4 Hari terhitung mulai Senin - Kamis (5 - 8/112018).

Hadir sebagai Nara sumber dalam Bimtek tersebut, Basarin Tanjung Kepala Biro Otda Provinsi Sumatera Utara, Ramli Lubis dari BPKP, Asisten I Setda Kota Padangsidimpuan Iswan Nagabe Lubis SSos MM

Demikian disampaikan Ketua Panitia Roy S Siagian disela - sela acara Berlangsung kepada Wartawan saat dikonfirmasi.

Menurut Roy, Peserta Bimtek diikuti 2 orang setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jajaran Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Pemerintahan Umum mengatakan, diharapkan masing - masing utusan OPD wajib memahami LPPD, LKPJ, dan Tata Kerja sama Daerah guna Percepatan Pembangunan dan Laporan Hasil Kinerja Admimistrasi Pemkot Padangsidimpuan.

Dalam kegiatan Bimtek tersebut, sebutnya, hasil Bimtek dapat membawa perubahan yang mendasar agar ke depan, terkait capaian Penyusunan Akan dan Laporan Pertanggungjawaban dapat sesuai dengan waktu dan tidak molor.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menerangkan, Bimtek ini bertujuan untuk mewujudkan Pelaksanaan Otonomi Daerah dalam upaya menciptakan Pemerintahan yang bersih, Bertanggungjawab, serta mampu menjawab tuntutan Perubahan secara efektif dan efisien sesuai dengan Prinsip Tata Pemerintahan yang baik.

" Dimana, Kepala Daerah wajib melaporkan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dalam bentuk Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD)", sebut Irsan.

Pihaknya juga menyampaikan, agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar meningkatkan kinerja guna mendukung pencapaian tujuan Penyelenggaraan Otonomi Daerah berdasarkan Prinsip Tata Kepemerintahan yang baik.

"Evaluasi Pemerintah terhadap Pelaksanaan Pemerintahan Daerah sekaligus sebagai Bahan Pembinaan lebih lanjut, maka setiap OPD harus memahami Penyusunan LKPJ dan LPPD", tegas Irsan. (PS/BERMAWI)

Nara Sumber Ramli Lubis Dari BPKP Provinsi Sumatera Utara Sedang Memberikan Pemaparan Dihadapan Peserta. POSKOTA/BERMAWI
Komentar Anda

Terkini: