Pemko Padangsidimpuan Gelar Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi bagi Perempuan

/ Kamis, 22 November 2018 / 12.29.00 WIB
Peserta Ibu - Ibu Sedang Belajar Cara Membuat Tas di Aula MAN 2 Padangsidimpuan, Rabu (21/11/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melaksanakan Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi bagi Perempuan di Aula MAN 2 Padangsidimpuan Rabu (21/11/2018).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Rosliana Hasibuan SPdI MM dalam arahannya menyampaikan kepada peserta, diharapkan mendengarkan apa yang disampaikan Nara Sumber. Dan kepada Ibu - Ibu yang hadir agar menyampaikan hasil yang diperoleh dari acara ini kepada teman - teman yang tidak hadir, agar keterampilan Ibu - Ibu dapat bertambah, guna bertujuan untuk meningkatkan Ekonomi dan  Kesejahteraan Keluarga. 

"Dengan mengharap Ridho Allah SWT dan dengan mengucapkan Bismilahirrohim, acara Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi bagi Perempuan, secara resmi Saya buka", kata Rosliana.

Peserta dalam acara Pelatihan Pemberdayaan Ekonomi bagi Perempuan terdiri dari utusan warga Kota Padangsidimpuan dari Enam Kecamatan dan BKMT. Sedangkan Nara Sumber, diambil dari Pengusaha Telikur Rimayuhni.
 
Ketua Panitia Erlina Hasibuan SSos di sela - sela acara menyampaikan bahwa dilaksanakannya acara ini adalah untuk menambah keterampilan Ibu - Ibu, sehingga dapat menambah Pengahasilan dari Pelatihan membuat Tas. 

"Dan kiranya, Kita berharap acara ini untuk tahun depan bisa terlaksana lagi, agar Ibu - Ibu yang tidak ikut pada acara ini bisa secara bergantian untuk mengikutinya", ungkapnya.

Salah satu Peserta dari Kecamatan Batunadua mengaku cukup puas dengan acara yang dilaksanakan Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, sehingga bisa menambah keterampilan para Ibu - Ibu. 

"Kami berharap untuk Tahun - Tahun depan acara ini secara berkesinambungam dilaksanakan", harapnya.
 
Pantauan Awak Media di Lokasi, peserta Pelatihan dengan sungguh - sungguh belajar, dengan dipandu Nara Sumber. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: