Pemprovsu Launching Sistem SISKOPAD

/ Rabu, 28 November 2018 / 21.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) melaunching Sistem Koordinasi Perangkat Daerah (SISKOPAD), Rabu (28/11) di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut.

Tujuannya, menciptakan koordinasi dan sinergitas seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menjalankan program dan kegiatan.

“Sistem aplikasi SISKOPAD ini kita luncurkan untuk membangun koordinasi dan sinergitas yang baik dari semua OPD. Melalui sistem ini, kita bisa memonitor semua agenda dan kegiatan di lingkungan Pemprov Sumut,” ujar Sekretaris Daerah Pemprov Sumut, Sabrina, saat meluncurkan sistem SISKOPAD.

SISKOPAD adalah sistem aplikasi berbasis teknologi informasi yang membantu memudahkan koordinasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) guna efisiensi dan efektivitas terwujudnya visi dan misi Provinsi Sumut.

Melalui sistem ini dimungkinkan untuk menjadwalkan, menginfor masikan, mengagendakan, mendoku mentasikan, mengarsipkan dan mengevaluasi penyelenggaraan rapat pimpinan, Rakor bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, dengan menggunakan teknologi informasi.

Dengan dukungan SISKOPAD, kata Sabrina, diharapkan penyelenggaraan rapat-rapat koordinasi pembangunan dapat berjalan secara efektif dan efisien, terekam dengan baik, dan termonitor perkembangan langkah tindaklanjutnya.

“Sehingga seluruh program dan kegiatan dapat terlaksana secara optimal. Dan pencapaian visi dan misi Pemprov Sumut dapat terwujud dalam waktu yang lebih singkat,” katanya.

Selain itu, kata Sabrina, penerapan SISKOPAD, juga bagian dari upaya mewujudkan sistem administrasi tanpa kertas (paperless).

Tujuannya, untuk mewujudkan sistem administrasi pemerintahan yang efektif dan efisien, serta mendukung clean government di lingkungan Pemprov Sumut secara sistematis dan terpadu.

“Mengurangi penggunaan kertas juga berarti mengurangi biaya pengeluaran. Serta bermanfaat bagi pelestarian lingkungan, mengurangi pohon yang ditebang untuk membuat kertas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sabrina juga meminta seluruh OPD di lingkungan Pemprov Sumut untuk segera menerapkan SISKOPAD. Sehingga bermanfaat dalam mendukung koordinasi dan sinergitas antar OPD, yang bermuara pada percepatan pencapaian visi dan misi pembangunan Pemprov Sumut.

“Saya memerintahkan kepada kita semua, untuk benar-benar melaksanakan rapat-rapat koordinasi dengan dukungan SISKOPAD ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setdaprov Sumut Muhammad Faisal Hasrimy, mewakili OPD Pemprov Sumut serta undangan lainnya. (PS/HAS)





Komentar Anda

Terkini: