Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award Diraih Pelindo 1

/ Jumat, 09 November 2018 / 08.29.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 memperoleh penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2018 untuk kategori Business Practitioner dalam penyelenggaraan acara Gebyar UKM Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Markplus dan didukung oleh Kementerian Koperasi & UKM dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, pada Selasa, 8 November 2018 di Gedung RRI, Medan. Penghargaan ini diserahkan oleh Perwakilan ICSB Pusat, Anang Supardi yang didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara, Amran Utheh kepada Senior Menejer Kemitraan dan Bina Lingkungan (KBL) Pelindo 1, Saiful Anwar  yang hadir dalam acara ini.


Penghargaan ini diperoleh Pelindo 1  atas dedikasi dan komitmennya dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM) khususnya yang ada di Medan, melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan "Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari komitmen Pelindo 1 dalam mendorong pertumbuhan para pelaku UKM, khususnya di wilayah operasional Pelindo 1. Dengan adanya penghargaan ini juga, semoga menjadi motivasi bagi kami untuk semakin meningkatkan peran Pelindo 1 dalam mendukung pertumbuhan UKM di sekitar wilayah kerjanya," ujar Saiful Anwar.

Program KBL Pelindo 1 merupakan bagian dari tanggungjawab sosial perusahaan untuk turut memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mendorong pengembangan usaha mikro dan kecil menengah. "Program ini diarahkan untuk mendorong berkembangnya para pelaku UKM yang tersebar di wilayah operasional Pelindo 1, di mana melalui pemberdayaan masyarakat dapat dicapai kesejahteraan, sehingga akan mendorong pertumbuhan ekonomi secara luas," ujar Saiful lebih lanjut.

Acara Gebyar UKM Indonesia 2018 yang mengambil tema UKM Jaman Now : Kewirausahaan + Pemasaran = Sukses Bisnis ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri pelaku UKM dalam menghadapi persaingan global, dan juga menjadi wadah bagi pelaku UKM dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk semakin memajukan UKM khususnya di Medan dan sekitarnya.(Guslim).
Komentar Anda

Terkini: