Peringati Hari Pahlawan, Polsek Medan Helvetia Gelar Perlombaan Vocal Group Lagu Nasional Kapolrestabes Medan Cup 2018

/ Selasa, 20 November 2018 / 12.51.00 WIB
Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH Saat Menyampaikan Kata Sambutannya Pada Acara Perlombaan Vokal Group. POSKOTA/R1

POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN - Senin (19/11/2018) sekira Pukul 10.00 Wib, Polsek Medan Helvetia gelar Perlombaan Vocal Group Lagu Nasional Kapolrestabes Medan Cup Tahun 2018, dalam rangka Memperingati Hari Pahlawan Nasional bertempat di Pendopo Wicaksana Laghawa Polsek Medan Helvetia.

Sebelum Kegiatan Perlombaan Vocal Group Lagu Perjuangan di mulai, terlebih dahulu dilaksanakan Pengambilan Nomor oleh Peserta dengan cara Pengundian Nomor peserta Vocal Group dan SMA METHODIS 6 terpilih sebagai Peserta Pertama, di lanjutkan dengan SMA/SMK lainnya, sesuai Nomor Urut yang di dapat para Peserta Vocal group.

Kegiatan di awali dengan Kata Sambutan oleh Ketua Penyelenggara Wakapolsek Medan Helvetia AKP Zulkifli Harahap SH dan dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH.

Dalam sambutannya, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH mengatakan, Kegiatan ini merupakan wujud untuk mengenang jasa - jasa para Pahlawan Revolusi dan Nasional yang telah mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dari tangan Pejajah terdahulu.

"Dan untuk membangkitkan Kita dengan Rasa Cinta Tanah Air, jangan di karenakan Kita hidup di Zaman Now Kita melupakan jasa - jasa para Pahlawan Kita terdahulu dan disini Saya mengingatkan kepada Adik - Adik (Anak - Anak) Saya yang hadir dalam acara ini, jangan mudah dan gampang, apa lagi mengeshare Pemberitaan di Media Sosial yang kebenarannya belum Kita ketahui (Hoax), Kalian lah semua Generasi Muda dimasa akan datang yang akan membangun dan mempertahankan NKRI ini, tolong hindari atau jangan sama sekali memakai Narkoba, karena itu akan merusak pola pikir dan akan membuat Adik - adik (Anak - Anak) akan menjadi malas", kata Kapolsek.

Menurutnya, Narkoba juga akan mengarahkan Generasi Muda untuk berbuat Tindakan Kriminal apabila sudah mengalami kecanduan dengan Narkoba.

"Saat ini, Kami sedang memberantas Narkoba dengan istilah Gerudukan Kampung Narkoba (GKN), Saya harap Adik - Adik (Anak - Anak ) bisa memahami apa yang Saya sampaikan ini", ujar Hj Trila

Kata sambutan berikutnya dilanjutkan oleh salah satu Dewan Juri dan Penyampaian Peraturan Perlombaan Vocal Group di sampaikan oleh Drs Jhonson Siagian SPd MSi mengatakan, bahwa kriteria dalam Penilaian Vocal Group adalah, Pertama : agar para Siswa/i yang ikut dalam Perlombaan Paduan Suara harus menunjukan kualitas yang terbaik, 

Dikatakannya, bahwa Dewan Juri akan menilai dari masing - masing Peserta berupa Tekhnik Vocal Bernyanyi, Performance, Penjiwaan Lagu yang akan di bawakan dan Tekhnik Musikal/Aransement Musik.

Ditambahkannya, adapun Lagu Wajib yang akan di perlombakan adalah : BERKIBARLAH BENDERA NEGERIKU, sedangkan Lagu Pilihan : - BERKIBARLAH BENDERAKU - DARI SABANG SAMPAI MAROKE - MAJU TAK GENTAR - BANGUN PEMUDA PEMUDI

Sebelum Perlombaan Vocal Group dimulai, Panit 2 Binmas Aiptu Dame Sembiring membacakan Do'a agar Kegiatan Perlombaan Vocal Group Lagu Perjuangan Nasional Kapolrestabes Medan Cup Tahun 2018 berjalan lancar dan tanpa hambatan.

Sebagai Peserta Pertama dalam Pencabutan Nomor Perlombaan Vocal Group, SMA Methodis 6 dengan 10 (sepuluh) orang Pesertanya, mengawali Perlombaan dengan membawa Lagu Wajib Berkibarlah Bendera Negeriku dan mengambil Lagu Berkibarlah Benderaku sebagai Lagu Pilihan. Dan kemudian diikuti dengan SMA/SMK lainnya se Kecamatan Helvetia sesuai dengan Nomor Urut yang didapat.

Adapun SMA/SMK yang mengikuti Perlombaan Vocal Group Lagu Perjuangan Nasional Kapolrestabes Medan Cup Tahun 2018 masing - masing : SMA Methodis 6, SMK Markus, SMK Marisi, SMA Negeri 12 ( 2 Group ), SMA Katholik Mariana, SMA Etislandia, SMA AR - Rahman, SMK AR - Rahman, SMA Markus, SMA Santo Thomas 3, SMA Teladan Sumut, SMA Free Methodis.

Masuk sebagai Pemenang Juara I (Pertama) dalam Perlombaan tersebut adalah dari SMA Methodis 3 dengan Nilai 23,55, Juara II SMA Katholik Mariana dengan Nilai 23,50 dan Juara III SMA Methodis 6 dengan Nilai 22,95 dan Juara I Harapan SMK Marisi dengan nilai 22,35.

Juri dalam Perlombaan ini dihadirkan dari Dinas Pendidikan Sumut  Drs Jhonson Siagian SPd MSi dan Sherly Simamora SPd MM serta Novbelson Sitompul SKom dari Independent.

Wakapolsek Medan Helvetia AKP Zulkifli Harahap SH mewakili Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH memberikan dan menyerahkan Hadiah kepada Juara I SMA ST THOMAS 3, di lanjutkan Novbelson SKom memberikan Hadiah kepada Juara II SMA KATHOLIK MARIANA, Juara III diserahkan Drs Jhonson Siagian SPd MSi dari SMA METHODIS 6 dan Kanit Binmas Iptu N Manurung SH memberikan Hadiah kepada Juara I Harapan yaitu SMK MARISI.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trila Murni SH kepada Awak Media ketika dikonfirmasi melalui Hand Phone Seluler mengatakan, bahwasanya kegiatan ini adalah untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional dan membangkitkan rasa kepedulian serta rasa Cinta Tanah Air. 

"Dan mengingatkan Kita kepada para Pejuang - Pejuang Revolusi maupun Pejuang - Pejuang Nasional yang terdahulu sesuai Thema Acara", ujar Hj Trila. (PS/R1)

Komentar Anda

Terkini: