Perpisahan Mahasiswa USU Dengan Warga Tinjoman, Gelar Masak Tanpa Pengawet

/ Kamis, 01 November 2018 / 15.31.00 WIB
Kepala Desa Safril Efendi Tanjung,  Aparat Desa, Kader PKK Desa, Alim Ulama, Naposo Nauli Bulung Foto Bersama Pada Acara Memasak Mahasiswa USU Di Desa Tinjoman. (POSKOTA/BERMAWI)
 
POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Kepala Desa Tinjoman Kecamatan Padangsidempuan Hutaimbaru  Safri Efendi Tanjung berikan apresiasi yang tinggi kepada Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) yang telah melaksanakan masak - memasak tanpa Pengawet di Desa Tinjoman pada saat Perpisahan Bulan Oktober lalu.

Kepada POSKOTASUMATERA. COM saat dikonfirmasi Kades Tinjoman Safri Efendi Tanjung mengatakan, Lomba Memasak tersebut bertujuan untuk membiasakan warga masyarakat masak Tanpa Pengawet demi  untuk selalu hidup sehat dan bersih.

"Atas nama warga masyarakat saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Mahasiswa USU yang sudah berbakti kepada warga masyarakat Desa Tinjoman. 
Kiranya perpisahan, harus Kita ambil hikmahnya, yaitu terus menjalin hubungan silaturrahmi. Bilapun Adek - Adek Mahasiswa sudah berada di Kampungnya masing - masing, saya menitip salam buat keluarga di rumah dan begitu juga Kepada Dosen kalian", kata Safri. 

Dia juga mengatakan, Bila nantinya Mahasiswa berhasil agar jangan lupa datang ke Desa Tinjoman.

Ditambahkan Kades, bahwa Kegiatan Masak Memasak ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat Desa Tinjoman, bahwa makanan yang di makan setiap hari harus terhindar dari Bahan Pengawet.

 “Tujuannya, adalah menanamkan hidup sehat, karena makanan yang dikonsumsi adalah makanan sehat", ucapnya.

Adapun Menu yang dimasak antara lain, Sayur, Lauk Pauk yang semuanya Tanpa Pada", sebut Kades.

Kades berharap, Ilmu Masak - Memasak Tanpa Pengawet oleh Mahasiswa PBL USU agar diterapkan di Desa Tinjoman agar seluruh warga masyatakat terhidandar dari Penyakit.

Acara Masak - Memasak Tanpa Pada tersebut dihadiri Aparat Desa, Hatobangon, Alim Ulama, Kader Ibu PKK dan Naposo Nauli Bulung. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: