Plt Bupati Semangati PNS Labuhanbatu Bangun Daerah

/ Senin, 05 November 2018 / 21.25.00 WIB
Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT Menyalami Para Pimpinan OPD Usai Upacara Apel Pagi. POSKOTA/OKTA

POSKOTASUMATERA.COM - RANTAUPRAPAT - "Disini Saya hanya ingin memberi semangat buat Kita semua yang hadir pada hari ini, yaitu semangat untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu, ini hanya buat semangat pada diri Kita, pada diri Saya, kemanapun kalau itu untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu Saya siap, Kita berbeda Agama, Beda Suku tapi punya satu tujuan yaitu untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu.

Demikian dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Senin (5/11/2018) Pagi ketika memimpin Upacara Apel Pagi Kelompok I dan II di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu yang berlangsung di Lapangan Diklat BKPP Labuhanbatu, dihadiri Sekdakab Ahmad Muflih SH MM, para Kepala OPD dan para Asisten di Setdakab Labuhanbatu.

Pihaknya berharap, agar semua mereview kebelakang, apa yang sudah diberikan kepada Kabupaten Labuhanbatu, termasuk bagi yang sudah 20 Tahun, 30 Tahun menjadi PNS.

"Kita lihat kebelakang, kita sudah memakan Uang Rakyat, Saya tanggal 17 Pebruari 2016 tepat saya dilantik menjadi Wakil Bupati disitu juga saya sudah memakan Uang Rakyat, Saya tidak pernah menjadi PNS, tidak pernah menjadi Dewan dan tidak mempunyai kesinggungan dengan Uang Rakyat yang Saya Makan di Gaji Rakyat, dengan demikian ayo sama - sama Kita jujur pada diri Kita untuk disiplin, karena Kita tidak punya disiplin dalam bekerja, berapa kali dan berapa tempat yang sudah Saya jalani, disiitu banyak tidak ada kejujuran kedisiplinan, dengan demikian ayo sama - sama Kita perbaiki dan Saya yakin semua yang hadir pada hari ini cinta dan ingin berbuat yang terbaik di Kabupaten Labuhanbatu ini", ajak Andi Suhaimi.

Dikatakannya lagi, pihaknya mengambil tindakan sebagai Pimpinan Untuk saat ini, tidak lain adalah untuk memberitahu dan memberi semangat buat semua yang hadir.

"Pada tanggal 24 Juli saya mendapat Tugas sebagai Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Labuhanbatu, 3 Bulan sudah Saya jalani, banyak hal yang harus Saya perbuat lebih baik lagi untuk Kabupaten Labuhanbatu", sebut Andi Suhaimi.

Ia juga berpesan, agar para Kadis dapat memberi masukan dan memberi kebaikan kepada bawahannya, begitu juga kepada semua PNS di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu dan ditengah - tengah masyarakat.

"Mari Kita beri yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, mungkin sebulan atau dua bulan ini, Saya pun belum tahu kapan Pelaksana Tugas ini berakhir, tetapi mudah - mudahan, Insya Allah dengan perjalanan yang sudah ada ini, sudah tiga bulan dan Saya sudah melihat serta memantau ini semua, mana orang yang bisa kerja, mana yang hanya sebatas asal bapak senang dan hanya sebatas rutinitas saja, saya menginginkan kita semua mempunyai Inovasi, punya perubahan di Kabupaten Labuhanbatu", cetus Andi.

Ditambahkannya, bahwa Pemkab Labuhanbatu baru melaksanakan Ulang Tahun pada Tanggal 17 Oktober lalu, dimana umur sudah cukup tua yakni 73 Tahun Umur Kabupaten Labuhanbatu.

"Apa yang sudah ada ini adalah peninggalan dari orang - orang tua Kita, Saya ingin berubah total Kabupaten Labuhanbatu dari segi apapun, salah satu dari segi PNS OPD yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, Insya Allah tahun depan TPP dari PNS tersebut akan naik, tapi kalau tidak sesuai dengan kinerja ini gimana ?Saya yakin, Kita yang hadir pada hari ini marilah Kita buat kebaikan - kebaikan di Kabupaten Labuhanbatu", tegas Andi.

Pihaknya tidak ingin lagi PNS tersebut ada yang berbuat tidak baik, diharapkannya inovasi - inovasi terus dibuat untuk Kabupaten Labuhanbatu.

"Kalau Bapak/Ibu cinta akan Labuhanbatu, apa yang akan Kita tinggalkan sama Anak Cucu Kita, umur saya 45 Tahun, paling lama 2 atau 30 Tahun lagi selesai, Anak Kita akan menikmati buah hasil yang kita lakukan dimasa Kita bisa berbuat  di Kabupaten Labuhanbatu", tambahnya.

Pihaknya juga berharap, bahwa Kedepan perlu ditegaskan kedisiplinan dan kejujuran pada diri, dengan demikian diyakini, kedepannya tidak ada lagi di Waktu Jam Kerja ada di Warung Kopi.

"Saya tidak ingin Bapak/Ibu di Jam kerja itu kedapatan tidak masuk kerja, ada di Warung Kopi, silahkan Bapak/Ibu kalau mau ngopi, tapi jangan pakai Baju Dinas, kalau tidak ada kerjaan di kantor ganti dulu bajunya ke rumah baru pakai baju biasa untuk pergi ngopi, begitu juga dengan Ibu - Ibu, jangan ke Supermarket, karena saya akan membuat Tim dalam hal ini, ancam Andi Suhaimi.

Ia juga menyampaikan, bahwa banyak sekarang ini anak - anak Labuhanbatu yang menjadi korban Narkoba, dan banyak pula yang datang ke rumah hanya untuk minta kerja, akibat dari tidak adanya lagi lapangan pekerjaan di Kabupaten Labuhanbatu, seharusnya ini menjadi tugas bersama untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi anak, cucu masyarakat Labuhanbatu kedepan.

"Kita akan buat terobosan - terobosan yang baru di daerah ini, Saya tidak mau Perkebunan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu membawa semua hasilnya keluar, bahkan limbahnya pun mereka bawa, ini akan punya terobosan kedepannya, gimana caranya bisa besinerji, bisa bersahabat dan bisa berkesinambungan sama perusahaan - perusahaan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu ini", katanya.

Dirinya menginginkan sekali, Pembangun Kabupaten Labuhanbatu ke depan, membangun disemua sisi dan lini, baik manusianya, infrastruktur dan lain - lainnya, dimana saat ini sudah mempunyai terobosan yang sangat luar biasa yaitu Bandara Pesawat, perlu upaya dan do’a yang berkesinambungan agar supaya Pembangunan tersebut dapat terlaksana selama sisa jabatannya dua tahun mendatang.

“Saya memberi semangat buat diri Kita, buat diri Saya, buat diri Bapak - Bapak/Ibu - Ibu dan orang tua Saya, tanpa Bapak/Ibu, Saya tidak bisa berbuat apa - apa, bantu Saya untuk membangun Kabupaten Labuhanbatu ini", pinta Andi Suhaimi. (PS/OKTA)
Komentar Anda

Terkini: