PLTMH 7 MW di Kabupaten Kaur Masih Dalam Pengerjaan

/ Minggu, 04 November 2018 / 16.01.00 WIB
Project Manager PLTMH Kaur, Harun.

POSKOTASUMATERA.COM-KAUR-Setelah sukses membangun proyek Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) berkapasitas 6 Mega Watt (MW) di wilayah Desa Bungin Tambun III,  Kecamatan Padang Guci Hulu (Pagulu), Kabupaten Kaur, tahun 2018 PT Sahung Brantas Energi (SBE) kembali  membangun proyek listrik berkekuatan 7 MW di wilayah yang sama.

Hal ini dilakukan untuk mencukupi kebutuhan listrik di wilayah Kaur dan sekitarnya. Pada  (16/5/2017) sekitar pukul 14.30 WIB, Bupati Kaur, Gusril Fauzi, S.Sos bersama dengan Kepala PLN Wilayah Jambi, Bengkulu dan Sumsel, Budi Pangestu meresmikan PLTMH 6 MW. Dengan beroperasinya PLTMH 6 MW,  kebutuhan listrik di Kaur sudah bisa dipenuhi oleh PLTMH Pagulu.

"PLTMH 7 MW jilid dua mulai dibangun awal Nopember tahun 2018 sehingga ditargetkan tahun 2019 sudah bisa berfungsi," ujar  Bukhory Andri Ardiyanto selaku Project Manager melalui Site Opration Manager Harun di ruang kerjanya belum lama ini.

Untuk PLTMH  6 MW yang sudah dioperasikan saat ini, sangat berdampak positif pada penggunaan listrik di Kaur khususnya di wilayah eks Kaur Utara.

Ditempat terpisah Kepala PLN wilayah Bengkulu, Jambi dan Sumsel, Budi Pangestu mengungkapkan, dengan beroperasinya PLTMH 3X2 Mega Watt di Pagulu maka kebutuhan listrik di Kaur saat ini tidak lagi tergantung dengan Gardu Induk (GI) di Manna,  dengan jarak Kaur dan Manna mencapai 100 kilometer lebih bisa berdampak pada penggunaan daya listrik.

Di sisi lain Kepala Desa Bungin tambun Arwin mengungkapkan, dengan adanya PLTMH 6 MW dan  dibangunnya kembali PLTMH 7 MW di Pagulu, maka tidak hanya mencukupi kebutuhan di Kaur namun juga bisa menyuplai listrik ke Lampung dan daerah lainnya. Untuk itu kita sangat mendukung pembangunan PLTMH di Kaur. (PS/MIRWAN)
Komentar Anda

Terkini: