Polsek Medan Labuhan Adakan Maulid Sukses Gelar Lomba Hafiz Alquran

/ Sabtu, 24 November 2018 / 09.49.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-LABUHAN- Polsek Medan Labuhan sukses mengadakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H sekaligus mengelar lomba  HAFIDZ QUR'AN se - Wilayah Hukum Polsek Medan Labuhan, Jumat  malam tadi (23/11/2018) dimulai pukul 19.20 Wib s/d selesai.

Kegiatan tersebut berlangsung di
Kantor Polsek Medan Labuhan Jl. Titi pahlawan No. 1 Simpang Kantor Lingk. VII kel. Martubung Kec. M. Labuhan.

Acara dimulai dengan pembukaan dari protokol an. Bripda Ilma Terok dan Didi Miraz. Dilanjutkan pembacaan Do'a oleh Ustadz H.  Syamsul Bahri.

Pada sambutannya Kapolsek Medan Labuhan,  Kompol Rosyid Hartanto, SH, SIK, MH sekaligus meresmikan pembukaan lomba.

Hingga pukul 20.05 s/d 22.10 Wib.
dilaksanakan pengumuman juri dengan menyampaikan  Perlombaan dibagi dalam 2 katagori yakni Katagori I.Usia 8-11 tahun.

Melafazkan Surat Adduha,  Albayna
dengan peserta sebanyak 24 org.
Katagori II yaitu usia 12-15 Tahun dengan melafazkan Surat Annajiat,  Annaba dengan jumlah Peserta 16 orang.

Acara dilanjutkan dengan ceramah Ustdz H. Syamsul Bahri yang isi ceramah, mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW yang peringatannya pertama sekali dilakukan di kerajaan Ardiles setelah 700 tahun Nabi Muhammad SAW meninggal dunia.

Ustad juga mengajak dengan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW mendukung tugas Polri dalam mempersatukan rakyat dalam situasi Politik saat sekarang ini.

Pada  pukul 22.50 Wib tibalah acara
Pemberian bingkisan kepada peserta Kategori I dan II sbyk 40  org diberikan Kapolsek M. Labuhan.

Pengumuman Pemenang dan pemberian Piala + bingkisan + uang pembinaan dilengkapi BA .

Katagori I Juara 1 : M. April Dazil Nilai: 98, Juara 2 : Syafira Afira Khaila Nilai : 84, Juara 3 : Fajar Al-Madoni Nilai 81.5.

Harapan 1 : Khairatu Syifa
Harapan 2 : Azizah Aliramda.
Harapan 3 : Chelsea Anggreani.

Katagori II :Juara 1 : Kasti Nilai.     : 95.5, Juara 2 :Ikhsan Maulana Nilai.   : 95, Juara 3 : Abizzar Wiratama Nilai     : 88.

Harapan 1 : Armia Nilai : 87.5 Harapan 2 : Maulana Yazid Nilai : 87 Harapan 3 : Siti Fatimah Nilai : 86.

Selanjutnya acara pemberian piala dan hadiah oleh Kapolsek Medan Labuhan, Waka Polsek Medan Labuhan,  Kanit  bimmas,  Tokoh Agama dan Muspika.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan lomba berasal dari Kecamatan Medan Labuhan, Kecamatan Medan Deli,  Kecamatan Medan Marelan serta Kecamatan Labuhan Deli di wilayah Hukum Polsek Medan labuhan dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 80 orang.

Tamu dan undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekcam Medan Marelan Suhariadi, S.Sos, Ketua MUI M. Marelan Ustdz H. Nurdin Bakhtiar, Ketua MUI M. Deli Ustadz H. Syamsul Bahri, Kepala Desa Manunggal Mukhlisin. Camat Labuhan Deli diwakili Goleng Irawadi selaku Ketua BKD Labuhan Deli. Para Toga dan Tomas serta Lurah se-Wilkum Polsek Medan Labuhan, Pengurus LDII Ali Imron Harahap,  SAg, Sekcam Medan Labuhan.

Kegiatan  Hafiz Quran merupakan Program kerja Polsek Medan Labuhan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H.

Dalam pidato kata sambutan Kapolsek Medan Labuhan KOMPOL ROSYID HARTANTO SH, SIK, MH menyampaikan, kegiatan ini dilakukan sebagai semangat meneladani akhlak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dengan harapan agar anak anak menjadi pionir dan generasi Cinta Al-Qur'an yang siap membela tanah air dan sebagai anak harus menghormati orang tua agar mendapat ridho dan doa dari orang tua.

Adapun Tema Lomba Hafidz Qur'an yang diadakan Polsek Medan Labuhan adalah 'Dengan meneladani Ahklak dan Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW,  kita Mewujudkan generasi penerus yang cinta Yanah air'.

Seluruh peserta lomba Hafidz Qur'an mendapatkan bingkisan berupa 5 buah buku, alat tulis. (PS/SALIM/SAMSUL/RIADI)
Komentar Anda

Terkini: