Proyek Lumban Sihombing Disoroti, Kadis PU Samosir Diperiksa Poldasu

/ Jumat, 09 November 2018 / 21.11.00 WIB
Kondisi Proyek Lumban Sihombing Yang Terkesan Asal Jadi Dikerjakan. Terlihat Sudah Retak Dan Pecah - Pecah Serta Berlubang. POSKOTA/PARDIMAN LIMBONG

POSKOTASUMATERA.COM - SAMOSIR - Proyek Hotmix Lumban Sihombing bernilai Rp. 19 Milyar bersumber dari APBD TAhun Anggaran (TA) 2017 lalu dan telah lama menjadi sorotan berbagai kalangan masyarakat di Samosir, hingga kini masih terus menuai masalah, serta menjadi buah bibir. 

Disamping Proyek tersebut dikerjakan terkesan asal jadi, oleh karenanya pula, keberadaan Kadis PUPR Samosir Pantas Samosir, telah menjalani proses Pemeriksaan secara Yuridis di Polda Sumatera Utara (Sumut), Rabu (7/11/2018).

Kasubbid Penmas Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan saat dikonfirmasi terkait hal ini di ruang kerjanya, Jumat (9/11/2018), membenarkan bahwa Kadis PUPR diperiksa terkait Proyek Lumban Sihombing.

"Betul, Kadis PU Samosir diperiksa terkait Proyek Lumban Sihombing Tahun 2017", jelasnya.

Ia menambahkan, saat ini kasusnya masih lidik dan tahap mengumpulkan keterangan. 

"Belum sidik", imbuh MP Nainggolan, sebelum beranjak dari Ruang Ke meninggalkan Wartawan.

Para pegiat antikorupsi di Kabupaten Samosir, mengapresiasi kinerja Krimsus Unit Tipikor Polda Sumut yang sigap menangani Kasus Dugaan Korupsi itu.

Wakil Ketua Partai Golkar Samosir, Hotdon Naibaho, kepada wartawan mengatakan, agar Kapolda Sumut menjadikan Dugaan Korupsi Proyek Lumban Sihombing menjadi atensi.

"Kami masyarakat Samosir memohon, Bapak Kapolda agar mendengar keluhan kami. Proyek ini telah bermasalah sejak awal", tegasnya.

Ia juga menambahkan, akan menggelar aksi di Mapolda dalam rangka mendorong pihak Kepolisian agar secepatnya menyelesaikan Kasus Dugaan Korupsi Proyek Lumban Sihombing tersebut. (PS/PARDIMAN LIMBONG)
Komentar Anda

Terkini: