Respon Keluhan Warga, Bupati Labura Tinjau TPA Membang Muda

/ Sabtu, 10 November 2018 / 13.48.00 WIB
Bupati H Kharuddin Syah (H Buyung) Menunjuk Tumpukan Sampah di TPA Membang Muda Yang Sudah Menggunung. POSKOTA/BJS.

POSKOTASUMATERA.COM - LABURA - Terkait beredarnya informasi tentang aroma tidak sedap dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, dari Warganya, dengan kondisi Sampah yang sudah menggunung, Bupati H Kharuddin Syah SE yang kerap disebut dengan panggilan H Buyung ini, langsung melakukan peninjauan, untuk melihat situasi terkini di Lokasi TPA Sampah yang berada di Perkebunan Membang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jumat (9/11/18).

Hal tersebut dilakukan Bupati untuk memastikan situasi terkini di TPA itu. Apalagi tumpukan Sampah di sana sudah menggunung dan pihak PTPN III Perkebunan Membang Muda juga ingin memindahkannya ke Lokasi lain

"Sudah ada pihak Perkebunan yang menyampaikan agar Sampah - Sampah tersebut dipindahkan ke Areal Rawa atau dataran rendah " ujar H Buyung.

Dengan Pemindahan Lokasi TPA, jelasnya, diharapkan bau tidak sedap yang keluar dari tempat itu akan teratasi dan sampahnya tidak menggunung lagi.

Selama di tempat itu, H Buyung sempat menyisir Areal TPA, mulai dari Lokasi Pembuangan hingga Areal tempat Tinggal Petugas. Pada kesempatan itu, orang Pertama di Labura tersebut didampingi Petugas Kebersihan yang bertugas di Lokasi TPA. (PS/BJS).
Komentar Anda

Terkini: