Tabung Gas Meledak, Rubiah, Anak, Cucu dan Tetangga Luka Parah

/ Selasa, 27 November 2018 / 00.50.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MARELAN-Terjadinya ledakan Tabung Gas yang di dalam rumah saat korban sedang memasak, Senin (26/11/2018) Pukul 09.00 Wib .

Akibatnya Rubiah (57) warga Jalan Marelan Pasar II Lingkungan II Gang Mawar 3 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan mengalami luka bakar di bagian Wajah, Tubuh, Tangan dan Kaki.

Reni Andari Anak Korban (18) juga mengalami luka di Bagian Wajah, Badan, Tangan dan Kaki.

Selain Rubiah dan Reni, Cucu korban Nanda (12) dan tetangganya Edi juga mengalami luka serius.

Dituturkan Anto (52) yang menjadi saksi, pada saat itu sedang bekerja merenovasi rumah tetangga korban yg letaknya berhadapan dengan rumah korban,

Tiba-tiba melihat dan mendengar seorang anak perempuan (Anak korban) yang keluar dari sebuah rumah dan meminta tolong kepada saksi dengan mengatakan bahwa Tabung Gas yang sedang mereka pakai gunakan mengalami kebocoran,

Mendengar hal tersebut Saksi bersama satu orang temannya menuju rumah anak tersebut, setelah saksi dan temannya masuk kedalam rumah, saksi melihat Rubiah memasukan tabung gas tersebut kedalam ember dengan posisi terbalik.

Melihat hal tersebut saksi keluar dari rumah korban, namun temannya yang bernama Edi masih berada didalam rumah korban. Setelah Saksi berada di luar rumah dan kembali bekerja merenovasi rumah tetangga korban.

Selisih 5 menit kemudian saksi mendengar suara ledakan dari rumah korban.

Mendengar suara sangat keras saksi dan beberapa warga sekitar menuju rumah korban dan melihat kobaran api dari dapur yang diduga ledakan berasal dari Tabung Gas ukuran 3 Kg serta 4 orang yang mengalami luka bakar.

Spontan warga memadamkan api dan memberi pertolongan terhadap keempat korban yang mengalami luka bakar dengan mengantarkan korban Edi ke Rumah Sakit Sinar Husni dan korban Rubiah, Reni dan Nanda ke Rumah Sakit Imelda.

Akibat kejadian, kerugian ditaksir jutaa rupiah berupa tabung has, peralatan dapur dan barang lainnya.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH SIK MH saat di Konfirmasi Via Whatsapp membenarkan adanya kejadian tersebut. "Sudah saya arahkan anggota saya ngecek langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ini anggota sudah berada di Rumah Sakit melihat kondisi korban " tulis Rosyid di laman Whats App nya.(PS/RIADI/SAMSUL)




Komentar Anda

Terkini: