Tingkatkan Kualitas Siswa/i SMPN 1 Padangsidimpuan Gelar Berbagai Perlombaan

/ Jumat, 02 November 2018 / 08.45.00 WIB
Kepala SMPN 1 Padangsidimpuan Drs Ibnu Hajar MPd Sedang Memberikan Arahan Kepada Siswa/i Saat Lomba Masak - Memasak Di Halaman Sekolah, Kamis (1/11/2018). POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - PADANGSIDIMPUAN - Dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas Siswa/ i SMPN 1 Padangsidimpuan gelar berbagai perlombaan di Sekolah antara lain, Lomba Masak - Memasak, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Pengibaran Benderah Merah Putih.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 1 Padangsidimpuan Drs Ibnu Hajar MPd kepada POSKOTASUMATERA.COM di ruang kerjanya, Kamis (1/11/2018).

"Kegiatan Perlombaan ini dilaksanakan secara rutin setiap awal dan akhir Semester. Semua Perlombaan dilaksanakan di Lapangan Terbuka agar semua Siswa/i dapat melihatnya. Sebagai motivasi dari pihak Sekolah, bagi yang berhasil meraih Juara antara Kelas diberikan Reward yang bermanfaat bagi Kita, seperti Jam Dinding, serta Sapu. Dan Siswa/i berhasil Juara secara Perorangan pihak Sekolah akan memberikan Hadiah dan Sertipikat", sebutnya.

Untuk Bidang Akan, Perlombaan Cerdas Cermat antar Kelas, menurut Kasek, bertujuan meningkatkan minat belajar Siswa/i, karena secara otomatis Pelajaran Sekolah akan dipelajarinya, keinginan untuk bersaing lebih tinggi, memotivasi anak - anak untuk mau belajar.
Ditambahkannya, sedangkan untuk OSN tahun yang lewat SMPN 1 Padangsidimpuan meraih Juara 1 untuk Mata Pelajaran Matematika. Sebagai upaya pihak Sekolah agar Siswa/i SMPN 1 Padangsidimpuan bisa berhasil dalam Perlombaan OSN untuk tingkat Daerah dan Provinsi bahkan Nasional di Bidang Akademik. 

"Tim khusus Guru di Sekolah telah disiapkan untuk melatih Anak Didik Kita. Dan Bulan ini, pada Tanggal 18 November 2018, Kita akan ikuti OSN yang dilaksanakan Povsi Sekolah Rujukan antar SMP Tingkat Provinsi Sumatera Utara", pungkas Kasek.

Sedangkan untuk Tingkat Nasional, katanya, Atika Zahra dinilai bisa bersaing di Bidang Olaharaga Renang.

Selain itu, katanya lagi, yang membanggakan bagi pihaknya adalah Marching Band Siswa/i setiap kegiatan di Pemerintah Kota Padangsidimpuan baik acara ulang Tahun Pemko Padangsidimpuan dan acara lainnnya sudah banyak sekali undangan - undangan yang sangat memukau penonton.

SMPN 1 Padangsidimpuan sudah Dua Tahun menjadi sekolah Rujukan. Yakni sebagai Sekolah Contoh dan Pusat Perhatian bagi Sekolah disekitarnya atau tempat bertanya dalam meningkatkan Kualitas Pendidikan.

"Saya baru Dua Tahun menjabat Kepala Sekolah dan target ini sudah tercapai, sehingga merupakan kepuasan bagi Saya SMPN 1 Padangsidimpuan bisa menjadi Sekolah Rujukan. Sebagai imbasnya,SMPN 8 Padangsidimpuan Tahun 2018 ini sudah menjadi Sekolah Rujukan", kata Kasek.

Terkait budaya Jum'at bersih yang digalakan Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, menurutnya, pihak Sekolah akan menjalankannya. Dan terbukti setiap Hari Jum'at, tetap melaksanakan Jum'at Bersih bagi seluruh Warga Sekolah. Mulai dari Siswa/i, Guru, Tata Usaha, semua digerakkan agar ikut bergotong Royong Jum'at Bersih. 

Jum'at bersih, menurut Kasek, sudah dilaksanakan sejak Bulan Agustus lalu. Dan seterusnya, Kasek bersama Guru - Guru terus mengontorol Siswa/i yang berkeliaran pada Jam Bisa. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: