Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan III Di Tapsel, Cair Minggu Depan

/ Jumat, 30 November 2018 / 11.10.00 WIB
Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Enrico Fermi. POSKOTA/BERMAWI

POSKOTASUMATERA.COM - TAPSEL - Setelah Dana Tunjangan  Profesi Guru Triwulan I  dan II 2018 di Lingkungan Dinas Pendidikan  Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) selesai direalisasikan pembayarannya, maka ratusan Guru minggu depan akan direalisasi pembayaran Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan III.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Tapsel Ahmad Ibrahim Lubis SSos MM melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Enrico Fermi Batubara kepada POSKOTASUMATERA.COM melalui Proses, Kamis (29/11/2018).

"Wajar bila Guru yang sudah Sertifikasi gelisah mempertanyakan dan mencari - cari informasi terkait Tunjangan Sertifikasi Triwulan III yang belum dibayarkan, sementara, waktu sudah memasuki akhir bulan November 2018", ucap Enrico.

Menjawab kegelisahan pahlawan tanpa jasa, Enrico memberikan angin segar, bahwa Dana Tunjangan Sertifikasi Triwulan III akan cair minggu depan atau awal bulan Desember.

"Untuk Dana Tunjangan Sertifikasi Guru, Kita yakin minggu depan akan cair, pasalnya, SPM sudah ditandatangani, selanjutnya tinggal proses SP2D dan pencairan saja, uanya sudah nunggu di Kasda", ungkap Enrico.

Diakuinya, bahwa pencairan tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan III Di Tapsel mengalami keterlambatan. Hal itu dikarenakan, adanya beberapa kendala administrasi. Memang secara Nasional mengalami keterlambatan, dikarenakan dari Dapodik pindah ke SK Dirjen dipakai untuk pencairan tunjangan Sertifikasi Guru. 

"Tapi yang jelas untuk Dana Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan III akan cair minggu depan", sebutnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: